oleh

Ribuan Warga di Lahat Antre Ingin Divaksin

LAHAT – Sejalan program 1 Juta 1 Hari Vaksin, sejak pagi, Sabtu (26/6/2021) warga di Kabupaten Lahat sudah tampak berbondong mendatangi GOR Bukit Telunjuk, Komplek Pertamina Sukaratu dan PTM Serelo Lahat tempat digelarnya vaksin gratis.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Puskesmas puskesmas yang ada di Kabupaten Lahat.

“Kemarin kemarin gak mau divaksin karena masih ragu. Selain itu takut dengan jarum suntik. Namun saat ini sudah mantap divaksin apalagi saya lihat betapa bahayanya covid ini. Dengan covid setidaknya ini bagian upaya kita agar tidak diapit covid. Lagian halal dan aman,” sampai Ferli (39) warga Lahat, dibincangi saat mengikuti vaksin di Gor Bukit Telunjuk.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH yakin jika semua warga di Kabupaten Lahat siap untuk divaksin. Menurutnya, warga sudah jemu dengan covid 19 sehingga tekad untuk memutus matarantainya kini menjadi pekerjaan bagi semua.

Cik Ujang sendiri mengapresiasi tingginya animo warga yang ingin divaksin. Bahkan, hari pertama program 1 juta 1 vaksin target 2650 orang bisa terlampaui.

“Di PTM seharusnya 150 orang tapi yang datang 400. Begitu juga di GOR target 300 tapi yang ingin divaksin lebih dari itu,” sampainya.

Senada Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK mengungkapkan sejalan dengan perayaan HUT Bhayangkara TNI-Polri mendorong terlaksananya program 1 juta vaksin 1 hari. Anggota di lingkungan Polres hingga Polsek akan mengawal dan ikut mengajak warga agar divaksin.

“Kita lihat saat ini antusias warga cukuo tinggi. Tentu haraan kita warga yang sudah divaksin bisa mengajak warga lainya yang belum divaksin,” harapnya.

Sementara itu, situasi terkini perkembangan Covid 19 di Kabupaten Lahat, Jumat (25/6/2021) disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Lahat, Taufiq M Putra, untuk Suspek ( ODP+PDP ) sebanyak 902 orang, proses dua orang. Kemudian sampainya, kontak erat sebanyak 3868 orang dan proses 88 orang.

“Untuk probable sebanyak 25 orang. Konfermasi 1007 orang, meninggal 58 orang, sembuh 901 orang dan proses 48 orang,” terangnya. (Rom)

Komentar

Berita Lainnya