oleh

Ribuan Masyarakat Ulu Ogan Kabupaten OKU Terancam Terisolir

BATURAJA I Ribuan masyarakat Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu terancam terisolir. Hal ini terjadi karena akses utama menuju kecamatan ini nyaris putus akibat longsor yang memakan hampir separuh badan jalan.

Sejumlah warga kecamatan Ulu Ogan saat di jumpai wartawan menyatakan, kerusakan jalan tersebut telah terjadi sejak sebulan terakhir. Ini terjadi karena tidak adanya penyangga tanah dibibir jalan yang berbatasan lamgsung dengan bibir jurang.

“Waktu hujan deras, jalan ini longsor, memang di sekitar jalan sudah banyak perkebunan dan kayu besar sudah tidak ada,” kata idi warga yang tinggal disekitar lokasi jalan longsor tersebut.

Menurutnya, sekitar setahun yang lalu sudah ada perbaikan jalan di kawasan ini. Perbaikan terjadi karena ada kejadian serupa yang tak jauh dari lokasi tersebut.

“Dulu memang ada yang longsor disini, kalau dulu longsor nimbun jalan dan ada juga yang ikut tergerus turun, kalau sekarang ini hanya longsor yang menggerus jalan,” tambahnya.

Sementara hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah kabupaten OKU terkait jalan longsor yang terjadi di kecamatan Ulu Ogan.

Sebagai Informasi, sedikitnya 7000 jiwa masyarakat yang tinggal di  kecamatan Ulu Ogan. Sebagian besar berprofesi sebagai petani, sehingga hampir seluruh hasil bumi melalui jalan ini. (Deni A. Saputra)

Komentar

Berita Lainnya