oleh

Ribuan Masyarakat Muara Enim Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19

MUARA ENIM – Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs Amran Tabrani MSi bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Sumsel, Dr H Rasyidin Hasan tinjau langsung Pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim tahap 2, di GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Kamis (21/10/2021). Tampak dalam kesempatan itu masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Amran Tabrani mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang diwakili oleh asisten pemerintahan dan kesra sudah menyempatkan hadir ke Bumi Serasan Sekundang dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

Terselenggaranya kegiatan ini menunjukan keseriusan Pemkab Muara Enim beserta jajaran Forkompinda untuk mencegah penularan COVID-19 di Kabupaten Muara Enim. “Kemudian kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Glow yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Kodim 0404 dan Polres Kabupaten Muara Enim beserta PTBA dan steakholder lainnya.

“Masyarakat Jangan sampai kita terlena dengan kondisi yang semakin membaik dan penanganan konflik yang semakin meningkat, kita harus tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi Prokes,” imbaunya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sumsel, Dr H Rasyidin Hasan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan GLOW ini merupakan ide cerdas dalam rangka membantu pemerintah dengan melakukan kegiatan yang sangat mulia yaitu vaksinasi massal COVID-19.

“Trennya Covid 19 semakin hari semakin menurun, tetapi kita tetap harus waspada karena dulu pernah terjadi kurang lebih di bulan-bulan Maret April orang sudah mengatakan seakan-akan Covid sudah nggak ada lagi, tetapi ternyata gelombang kedua kemarin barangkali di Muara Enim dan di mana-mana hampir setiap saat di salat subuh pengumuman innalillahi wa inna ilaihi rojiun sangat banyak,” katanya.

Dia mengajak berjuang bersama agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan tidak ada lagi gelombang selanjutnya. “Mari bareng2 kita memberikan pencerahan yang jelas tentang bahayanya penyakit Covid 19. Kepada pemuka agama, tokoh masyarakat tentunya pemerintah untuk memberikan pencerahan akan bahaya Covid-19 dan jangan sampai ada gelombang ketiga, dengan vaskin kita berIkhtiar agar kita terhindar dari Covid 19,” ajaknya

Pantauan dilapangan, kegiatan ini melaksanakan Vaksinasi I dan Vaksinasi ke-2 dan penyerahan doorprize berupa beras oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sumsel, Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan diwakili oleh Kepala Bidang SDK Bapak dr Icon Horison dan Kepala Dinas serta Forkompinda Kabupaten Muara Enim. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya