oleh

Ribuan Benih Lobster Hasil Sitaan Polrestabes Palembang Senilai 15 Miliar Dilepas ke Habitatnya

Palembang l Ribuan benih Lobster hasil sitaan Polrestabes Palembang bernilai belasan miliar dilepas anggota Unit Pidana Khusus Satreskrim Polrestabes Palembang bersama Balai Karantina Palembang (BKIPM) ke habitatnya dikawasan dekat Pulau Tegal Mas Provinsi Bandar Lampung, Jumat (22/10/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 18 box Sterofom berisikan 87.620 benih Lobster jenis Pasir dan 11.000 benih Lobster jenis Mutiara senilai Rp 15,343 milyar yang dilepas kelautan dan berjalan dengan lancar.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra. SIK melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi. SH mengatakan, bibit Lobster yang disita hasil tangkapan Unit Pidsus sudah dilepas ke Pulau Tegal Mas, Provinsi Bandar Lampung,” ungkapnya, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Sabtu (23/10/2021).

” Bibit Lobster hasil sitaan sudah dilepas ke habitatnya, Jumat (22/10/2021) malam,” terangnya.

Puluhan ribu bibit Lobster ini hasil tangkapan Unit Pidsus yang menggagalkan penyelundupan bibit Lobster dari pulau Jawa dengan tujuan Kota Lubuk Linggau.

” Dua orang yang berhasil diamankan dari penangkapan, yakni sopir membawa benih Lobster, berserta mobil yang mengangkut benih lobster tersebut juga sudah kita amankan,” tutupnya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya