pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ribuan Benih Ikan Tembakang dan Nila Dilepas di Sungai Musi

47
×

Ribuan Benih Ikan Tembakang dan Nila Dilepas di Sungai Musi

Sebarkan artikel ini
IMG-20210208-WA0048
pemkab muba

Palembang | Rutinitas Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menjaga ekosistem ikan di perairan Sungai Musi kembali dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda. 

Kali ini, sebanyak 5.000 bibit ikan yang terdiri dari bibit ikan Tembakang dan ikan Nila disebar luaskan di perairan sungai yang merupakan salah satu ikon kota Palembang tersebut.

“Ini memang menjadi rutinitas kita, hampir setiap bulan kita sebar luaskan bibit-bibit ikan di sungai musi ini. Tujuannya tentu saja untuk menyelamatkan ekosistem yang ada,” kata Fitri usai menebar bibit ikan, Senin (8/2/20201).

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga menjelaskan, bahwa pihaknya juga sempat menerima keluhan dari para nelayan terkait sulitnya untuk mendapatkan ikan saat ini. “Bahkan beberapa jenis ikan juga sudah jarang mereka dapatkan,” jelasnya.

Fitri juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkot Palembang, dirinya sangat berharap kepada para komunitas yang ada di kota Palembang dapat menjadikan kegiatan tersebut sebagai contoh dalam mempertahankan ekosistem ikan, sehingga diharapkan juga hal tersebut mampu membantu para nelayan dalam mendapatkan ikan.

“Terutama untuk komunitas yang sangat peduli sungai dan dapat melaksanakan kegiatan yang sama, sehingga ekosistem yang ada dapat betul-betul terjaga dengan baik,” harapnya.

Fitri juga menghimbau kepada setiap instansi terkait agar dapat melakukan tindakan tegas bagi oknum yang tidak bertanggung jawab merusak ekosistem ikan sungai musi.  

“Kalau memang menemukan penangkapan ikan dengan cara yang tidak benar, baik dari setrum ataupun diracun, segeralah ditindaklanjuti. Tangkap dan proses, karena ini sangat mengganggu sekali ekosistem yang ada,” tungkasnya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *