pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Resmi Jadi Bupati OKI, Djafar Shodiq Fokus Kawal Pemilu Damai Hingga Jaga Harga Pangan

336
×

Resmi Jadi Bupati OKI, Djafar Shodiq Fokus Kawal Pemilu Damai Hingga Jaga Harga Pangan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – HM. Djafar Shodiq resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni sebagai Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) sisa masa jabatan tahun 2019-2024, bertempat di Griya Agung, Sabtu (2/12/2023).

Di sisa jabatan kurang lebih satu bulan, Shodiq akan fokus pada agenda-agenda penting pemerintah saat ini, antara lain pemilu damai, pengendalian inflasi, ketersediaan stok pangan, serta penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Terkait pemilu damai, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati OKI ini mengatakan, akan segera menguatkan koordinasi bersama Forkopimda, penyelenggara Pemilu (KPU/Bawaslu), unsur pemerintah daerah serta masyarakat untuk memastikan Pemilu berjalan aman damai.

“Untuk Pemilu kami akan kuatkan koordinasi bersama berbagai pemangku kepentingan. Lalu Pemkab OKI juga sudah mengalokasikan pendanaan dukungan Pilkada 2024 sebanyak Rp 43 miliar sebagai bentuk dukungan,” ujar dia.

Soal inflasi dan cadangan pangan jelang Nataru, dijelaskan Shodiq, saat ini ketersediaan stok pangan masih aman sampai dengan awal tahun 2024.

“Untuk pangan ketersediaan stoknya cukup aman sampai tahun baru, karena selain di Bulog di tingkat petani juga masih ada cadangan sisa panen periode Oktober dan November. Sementara untuk inflasi cukup terjaga, meski saat ini terjadi fluktuasi harga cabai di pasaran namun stok cabai masih aman,” terang dia.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, tambah Shodiq, dia akan melanjutkan program-program pembangunan dan memastikan birokrasi bekerja dengan baik.

“Dalam satu bulan ke depan, saya akan melanjutkan program yang ada serta sesuai arahan Pj. Gubernur Sumsel, kita sinkronkan dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi,” kata Djafar Shodiq.

Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni berharap, Bupati Djakfar Shodiq dapat memberikan kontribusi signifikan di sisa masa jabatannya. Dia juga mengapresiasi mantan Bupati OKI Iskandar yang telah bekerja dengan baik selama ini.

“Satu bulan waktu yang singkat namun masih banyak yang bisa diperbuat. Hal yang paling penting adalah terus bersinergi. Selain itu terimakasih atas pengabdian H. Iskandar SE sebagai Bupati OKI 2019-2023, ” terang dia.

Selain itu, Pj. Gubernur juga menyampaikan pentingnya peran TP PKK dalam kemajuan dan pembangunan.

“Peran Ketua TP PKK beserta seluruh anggota juga penting untuk mendukung kesuksesan program pemerintah dan peran strategis mendampingi suami untuk menuntaskan kinerja,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *