oleh

Reses DPRD OKI Dapil 3 Dibanjiri Aspirasi

Ogan Komering Ilir I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka reses 1 tahun 2018 secara serentak terhitung mulai tanggal 10 hingga 15 Agustus 2018 ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Seperti halnya yang berasal dari dapil 3. Kali ini, Senin (13/8/2018), anggota DPRD OKI dari dapil tersebut yakni H Subhan Ismail, Budiman, Devit, Nanda dan Rampeli menyambangi Desa Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan OKI untuk bertemu langsung dengan masyarakat yang diwakilinya.

Dalam kegiatan itu, para anggota DPRD OKI tersebut berkesempatan mendengarkan masukan serta aspirasi terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintah daerah maupun kebutuhan pembangunan daerah yang disampaikan baik dari pemerintah desa maupun warga setempat.

Aspirasi dan masukan – masukan yang sudah diperoleh pada kegiatan tersebut, selanjutnya menjadi kewajiban bagi setiap anggota DPRD untuk diperjuangkan dan ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah sesuai dengan kewenangannya.

“Untuk Desa Selapan Ilir, karena sudah rusak, masyarakat meminta perbaikan jalan Mangga II menggunakan aspal penetrasi dan memohon pengadaan alat berat untuk digunakan dalam pembukaan lahan perkebunan mereka,” ungkap Subhan didampingi Budiman dan rekan satu dapil lainnya.

Selain itu, lanjut Subhan, masyarakat juga meminta disediakan pemadam kebakaran (damkar), pengadaan sekolah, jalan setapak layak sepanjang 200 meter, sumur bor dan konblok. Di Rt 13, mesin sumur bor sudah rusak jadi minta diganti. KTP elektronik juga masih terkendala.

Sambung Subhan, apa yang disampaikan masyarakat akan kita tampung karena dalam sistem perencanaan pembangunan daerah. “Hasil reses merupakan bagian dari penyusunan pokok – pokok pikiran DPRD, yang nantinya digunakan dalam tahapan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),” pungkas dia. (romi)

Komentar

Berita Lainnya