oleh

Reses di Aula Kantor Sinar Bulan, Bangun Jaya Serap Aspirasi Soal Macet dan Relokasi Pasar

PANGKALPINANG | Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Bukit Intan dan Girimaya mengadakan kegiatan reses guna menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Lurah Sinar Bulan Jalan Pulau Ketawai RT. 06 / RW.02, Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan, Bukit Intan, Minggu (18/04/2021).

Salah satu masyarakat setempat, Purnomo mengusulkan agar pasar tradisional yang ada di Kelurahan Temberan dan Sinar Bulan dapat segera dipindahkan di tempat baru.

“Keberadaan pasar tersebut memicu kemacatan dan tercemar lingkungan dari bau yang dikeluarkan, di Kelurahan Sinar Bulan ada tanah milik Pak Wahap, kenapa tidak dibebaskan dan dijadikan lahan untuk pasar,” ucap Purnomo.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya mengatakan, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung untuk mengatasi kemacetan di daerah itu.

“Kalau teman-teman mangadu masalah kemacetan jalan itu bukan domain kita, sebab mulai dari simpang empat lampu merah Semabung sampai Sampur itu kewenangan Dishub provinsi,” terang Bangun Jaya.

“Kalau masalah pasar itu jadi dilema bagi kita, karena pernah kita coba di Pasar Kampung Asam, dimana penjual pernah ditertibkan tapi nggak lama balik lagi, kalau masalah alokasi pemindahan dan wilayah tempat jualan itu masuk kewenangan Dinas PU dan nasalah penertiban wewenang satpol PP,” sambungnya.

Selain itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang ini mengimbau kepada masyarakat khususnya para pedagang agar tidak berjualan di bahu jalan ataupun di trotoar, sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan.

“Saya mengajak duduk bersama masyarkat untuk membahas mau nggak dipindahkan atau dipinggirkan tempat jualannya sedikit karena perda kita mengatur tidak boleh jualan di atas trotoar, kalau mau duduk bersama saya siap memfasilitasinya,” ujarnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya