pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

Relawan Ganjar Wong Kito Dewe Tebar Aksi Sosial di Ogan Komering Ilir

77
×

Relawan Ganjar Wong Kito Dewe Tebar Aksi Sosial di Ogan Komering Ilir

Sebarkan artikel ini
Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden terus meluas dan hadir dari berbagai kalangan masyarakat.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden terus meluas dan hadir dari berbagai kalangan masyarakat. Termasuk dari kalangan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam jaringan relawan Wong Kito Dewe.

Wong Kito Dewe merupakan bahasa Palembang yang memiliki arti orang kita sendiri. Relawan ini terbentuk karena rasa cinta mereka terhadap Ganjar, dan menganggap pemimpin tersebut telah menjadi bagian dari mereka.

Selain menyosialisasikan figur Ganjar di Sumsel, mereka juga berkomitmen untuk aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

Salah satunya pada Selasa (18/4), relawan ini menggelar santunan kepada anak-anak anak yatim di Desa Suka Maju, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

Koordinator Daerah Wong Kito Dewe, Harun Rasyid mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat nyata kepada puluhan anak yatim di Desa Suka Maju. Dia juga berharap keberkahan lewat kegiatan tersebut.

“Ini lah yang lebih bermanfaat kepada anak-anak, dan saya berharap doa dari pada anak yatim itu, khusus untuk Pak Ganjar. Apa yang kita usahakan agar beliau menjadi orang nomor satu di Indonesia, bisa diwujudkan,” ujar Harun.

Dalam menghimpun dan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim tersebut, relawan Wong Kito Dewe turut bekerja sama dengan pihak Pondok Pesantren Mamba’ul Huda.

Harun berharap kegiatan itu bisa membuat figur Ganjar semakin dikenal hingga daerah-daerah pelosok di Ogan Komering Ilir.

“Walaupun lewat YouTube mereka ini sudah kenal, oh ini Pak Ganjar. Tapi ada yang tidak tahu kalau nanti dia mau calon jadi presiden. Insyaallah hari ini, lewat sosialisasi tadi, kami sampaikan dan banyak dari mereka yang memahami,” katanya.

Selain santunan kepada anak yatim, para relawan juga menggelar kegiatan lainnya. Mulai dari doa bersama untuk bangsa dan masyarakat Indonesia, hingga pemberian paket makanan untuk berbuka puasa.

Lebih lanjut, Harun menjelaskan bahwa semenjak relawan Wong Kito Dewe dibentuk, pihaknya telah menggelar kegiatan sosialisasi di beberapa kecamatan di OKI.

Dia mengaku, semua kegiatan yang telah digelarnya mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

“Relawan wong kito dewe ini didasari atas keikhlasan masyarakat Sumsel dalam memberikan dukungan penuh pada Ganjar Pranowo. Bahkan mereka-mereka ini menganggap beliau ini adalah orang asli Palembang,” kata Harun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *