oleh

Rektor UIN Raden Fatah Harapkan Sinergitas dengan Pemkot Palembang Selalu Terjalin

PALEMBANG – Berbagai Pekerjaan Rumah (PR) harus diselesaikan oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah SAg MSi di masa kepemimpinannya. Hal ini harus diselesaikan agar menjadikan kampus Islam tersebut menjadi semakin baik lagi kedepan.

Untuk menyelesaikan berbagai tugas ini, menurutnya dia membutuhkan dukungan dari berbagai pihak hingga pihak pemerintah agar program tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Hal itu diungkapkannya saat audiensi bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Kamis (13/8/2020).

Dalam kesempatan itu juga, dia mengharapkan agar UIN Raden Fatah Palembang dapat terus bersinergi bersama program-program Pemerintah Kota Palembang.

“Kita juga mendukung bagaimana kepemimpinan Walikota Palembang kita, terutama tentang kepedulian bapak Walikota terkait kebersihan. Sementara, kita melihat juga, bahwa kampus kita saat ini ada banyak, ada kampus A, kampus B, serta kampus C,” kata Nyanyu.

Ia juga menjelaskan, banyak persoalan yang cukup dirasakan oleh kampus A, seperti penataan lingkungan yang masih sangat mengharapkan dukungan. “Kalau kampus B, itu nanti akan lebih luas wilayahnya. Tadi pak Wali juga ada sambutan, untuk kampus B nanti akan menjadi kampus percontohan yang bersih, nyaman dan indah, bahkan menjadi spot wisata juga di kota Palembang. Sebetulnya juga kedatangan kita di sini juga memohon dukungan untuk kampus B, karena InsyaAllah bulan Oktober nanti kita akan pindah ke sana,” ujarnya.

Ia juga mengakui, untuk pindahnya ke kampus B, banyak hal yang masih sangat diperlukan untuk menjadi pendukung terkait perpindahan ke kampus tersebut, seperti penyediaan Shuttle Bus.

“Kalau untuk bangunan fisik kita sudah siap, cuma ada pendukung-pendukung yang kita perlukan, seperti Shuttle Bus. Pokoknya harapannya bisa jadi indah. Untuk kebutuhan Shuttle Bus, kita kan memiliki 9 gedung di dalam kampus B ini, dan jaraknya itu lumayan jauh antar gedung itu, paling tidak kita membutuhkan sekitar 10 hingga 20 Bus,” tuturnya.

Disampaikannya juga bahwa, melalui kerjasama yang akan dilakukan kedepan, UIN Raden Fatah Palembang juga berencana untuk menjadikan kota Palembang menjadi kota yang lebih baik lagi.

“Bukan hanya dalam hal kebersihan saja, tetapi disini bagaimana kesadaran masyarakatnya, yaitu tentang pentingnya kebersihan. Karena kembali lagi pada prinsifnya pak Wali, bahwa kebersihan itu merupakan hal yang sangat penting,” ungkap Nyanyu,” tungkasnya. (wira)

Komentar

Berita Lainnya