pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Rekapitulasi Suara : Rapat Pleno di Kepulauan Lepar-Pongok Lancar dan Aman

91
×

Rekapitulasi Suara : Rapat Pleno di Kepulauan Lepar-Pongok Lancar dan Aman

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PONGOK – Wilayah paling selatan Kabupaten Bangka Selatan menjadi saksi suksesnya proses Pleno Rekapitulasi PPK hari ini, Sabtu (17/02/2024).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, dengan kerjasama yang erat antara berbagai pihak, Kecamatan Kepulauan Pongok dan Kecamatan Lepar berhasil menyelesaikan pleno pada waktu yang berbeda, menandai tonggak penting dalam proses demokrasi di wilayah tersebut.

“Dengan penuh kegigihan dan kerjasama, para stakeholder terlibat dalam proses tersebut, termasuk Polsek Lepar Pongok, TNI, Pol PP, dan berbagai elemen masyarakat,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres mengungkapkan, proses Pleno Rekapitulasi PPK bukanlah hal yang mudah, terutama di wilayah geografis yang beragam seperti Kabupaten Bangka Selatan.

“Namun, berkat kerjasama yang solid antara Polsek Lepar Pongok, TNI, Pol PP, dan berbagai stakeholder lainnya, proses ini berlangsung lancar dan aman,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, menurut keterangan dari Ipda Ali Akbar, SH selaku Kapolsek Lepar Pongok, kerjasama yang erat antara semua pihak menjadi kunci kesuksesan.

“Mulai dari distribusi logistik ke PPS pada tanggal 11 Februari 2024 hingga pengamanan puncak pada hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, serta melalui Pleno Rekapitulasi tingkat Kecamatan, semua tahapan berjalan dengan baik,” ujar Kapolsek.

Selain itu, pentingnya pengamanan juga tidak bisa diabaikan, terutama mengingat keberadaan TPS di pulau-pulau kecil dan ancaman dari faktor cuaca seperti hujan, angin, gelombang tinggi, bahkan badai.

“Namun, berkat perencanaan yang matang dan koordinasi yang baik, semua potensi risiko berhasil diantisipasi dan diatasi,” ucap Kapolsek, Ipda Ali Akbar, SH.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, dan Kapolsek Lepar Pongok menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya, atas kegigihan dan keuletan pantang menyerah dari berbagai kesiapan dan kerjasama antar stakeholder Kecamatan Lepar dan Kecamatan Kepulauan Pongok Camat, Danramil, Ketua PPK, PPS, para Kades, Ketua Pamwascam, Kepala Puskesmas serta para tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat sebab dengan itu maka seluruh proses dapat terlaksana dengan lancar dan aman,” tegas Kapolres AKBP Trihanto Nugroho.

“Dokumen hasil Pleno Rekapitulasi PPK telah dikirimkan ke KPUD Kabupaten Bangka Selatan dengan pengawalan khusus, memastikan keamanan dan keberlangsungan tahapan selanjutnya dalam pemilihan umum,” tambahnya.

Dengan kerjasama yang solid dan semangat pantang menyerah, proses pengamanan dan rekapitulasi ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman, menjaga integritas demokrasi di wilayah tersebut.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *