pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Real Count KPU, Prabowo-Gibran Menang Telak di Bangka Selatan 70,25 Persen

113
×

Real Count KPU, Prabowo-Gibran Menang Telak di Bangka Selatan 70,25 Persen

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

TOBOALI – Hasil perolehan suara sementara dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 di Kabupaten Bangka Selatan menunjukkan bahwa pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul dengan perolehan suara sebesar 70,25 persen atau setara dengan 20,700 suara, Kamis (15/02/2024).

Data tersebut dilansir dari laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilu2024.kpu.go.id.

Pasangan ini mengungguli dua pasangan calon lainnya, dengan paslon nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, memperoleh 15,88 persen atau 4,679 suara, dan paslon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memperoleh 13,87 persen atau 4,086 suara.

Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa hasil perhitungan ini masih bersifat sementara dan mencakup data dari 244 dari 555 tempat pemungutan suara (TPS), atau sekitar 43,96 persen di Kabupaten Bangka Selatan.

Proses verifikasi dan rekapitulasi lebih lanjut akan dilakukan oleh penyelenggara pemilu, yang meliputi kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), rekapitulasi hasil pemungutan suara, serta penetapan hasil pemilu berjenjang melalui rapat pleno terbuka oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dengan demikian, meskipun hasil perhitungan sementara menunjukkan keunggulan bagi paslon nomor urut 02, tetap diperlukan kesabaran dalam menunggu rekapitulasi hasil pemungutan suara resmi dari KPU dan final dari proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *