pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Ratusan Warga Terdampak Banjir di OKU Terima Bantuan dari Pemerintah

174
×

Ratusan Warga Terdampak Banjir di OKU Terima Bantuan dari Pemerintah

Sebarkan artikel ini
IMG-20220613-WA0022
pemkab muba pemkab muba

BATURAJA – Ratusan Warga di dua kelurahan yang terdampak bajir beberapa hari yang lalu di Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terima bantuan bahan pokok makan dari Gubernur Sumatra Selatan dan Pemerintah Kabupaten OKU, Senin (13/6/2022) yang dipusatkan di Kelurahan Baturaja Permai.

Bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Plh Bupati OKU, H Teddy Maelwansya, yang juga turut dihadiri Danramil kota Kapten suwisinya ST, Amaar kristofa, S.IP. M.Si, Kesbangpol, Kadin Sosial o Syaiful Kamal, Kasat pol PP, Kadın pemadam kebakaran & penylamatan Aminilson, Kadn PUPR, kadin pu perkim, kadin Dinas Lingkungan Hidup, PT semen Baturaja, Tim CSR (Rina fitria), perwakilan Bank Sumsel babel.

Teddy Maelwansyah mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dan diharapkan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

Selesai memberikan bantuan Plh Bupati OKU langsung meninjau ke rumah warga yang terdampak bajir, dan melihat di mana aliran Air yang menjadi peyembab banjirnya rumah warga.

“Kita hari ini sudah berkodinasi dengan PU Bina Marga, BPBD, Kecamatan, dan Kelurahan untuk mencari solusi agar tidak ada lagi kebanjiran di Kabupaten OKU khususnya di dua kelurahan ini,” kata Teddy.

Dari hasil peninjauan tersebut pihak melihat adanya pendangkalan di aliran air yang diduga menjadi penyebab terjadinya banjir ini. “Nanti kita akan coba bypass dengan melakukan pengerukan, dan melakukan normalisasi semoga ke depan musibah bencana banjir tidak lagi terjadi dan bisa teratasi,” jelas Teddy. (HARISON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *