oleh

Ratusan PNS di Kabupaten Empat Lawang Dilantik

Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah membacakan sumpah pelantikan PNS diikuti PNS yang dilantik
Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah membacakan sumpah pelantikan PNS diikuti PNS yang dilantik

EMPAT LAWANG I Sebanyak 234 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ex-honorer K1 dan K2 Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan dilantik di Gedung Serbaguna Tebing Tinggi Rabu (23/3).

Acara pelantikan tersebut, dipimpin langsung oleh Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah dan dihadiri oleh Sekda Empat Lawang, Edison Jaya, serta pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakan, PNS yang baru dilantik hendaknya mengedepankan disiplin kerja sebagai abdi Negara. “Tidak ada ruginya mengikuti disiplin yang ada, bahkan sangat menguntungkan. Sebaliknya, jika ada PNS yang tidak disiplin, bisa berakibat fatal hingga pemberhentian dengan tidak hormat,” ungkap Syahril.

Kepala BKD Empat Lawang Okki Peterson Bial memberikan SK PNS penuh secara simbolis kepada PNS yang dilantik
Kepala BKD Empat Lawang Okki Peterson Bial memberikan SK PNS penuh secara simbolis kepada PNS yang dilantik

Ditambahkannya, setiap PNS yang dilantik pasti mengucapkan janji dan sumpah jabatan, untuk taat pada peraturan dan undang-undang serta bertanggungjawab dengan tugas yang diembannya sebagai abdi Negara. Baik itu sebagai pelayan masyarakat maupun harapan masyarakat. “Menjadi pegawai itu merupakan pilihan, maka berbahagialah mereka yang sudah menentukan pilihan dan terpilih. Namun, selain manfaat dan kebahagiaan, tentunya ada juga konsekuensi yang harus diterima dari sebuah pilihan,” imbuhnya seraya mengucapkan selamat kepada PNS yang baru dilantik tersebut.

Sementara Kepala BKD Empat Lawang, Petterson Okki Bial menyatakan, PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya merupakan ex-honorer formasi K1 dan K2 tahun 2013 dan 2014. Dengan rincian, golongan III sebanyak 23 orang, golongan II sebanyak 198 dan golongan I sebanyak 13 orang. “Sebanyak 80 persen dari jumlah yang dilantik, terdiri dari tenaga fungsional,” ujarnya (Ridi)

Komentar

Berita Lainnya