pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Ratusan Crosser Ikuti Event Trabas Besame Lanud H.AS Hanandjoeddin

212
×

Ratusan Crosser Ikuti Event Trabas Besame Lanud H.AS Hanandjoeddin

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

BELITUNG – Event motor trail adventure bertajuk Trabas Besame Lanud H.AS Hanandjoeddin diikuti ratusan crosser dari Bangka Belitung pada Sabtu (28/10/2023).

Tak main-main, event perdana yang digelar Lanud H.AS Hanandjoeddin itu memperebutkan hadiah utama satu unit mobil Suzuki Katana 4×4 tahun 1990 dan sepeda motor serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Pj. Gubernur Kepulauan Babel Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Luky Indrawan SAP beserta jajaran forkopimda mengibarkan bendera start di depan Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Peserta yang dibagi enam kelompok mulai menggeber motor menempuh rute sepanjang 75 KM.  Untuk rute dari Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin menuju Gunung Lalang dan masuk ke area Buluh tumbang menuju Desa Pelepak Puteh.

Trek kembali berganti ketika peserta menuju Jalan samping Pura Trans Bali yang tembus ke daerah Sungai Padang hingga Bukit Siantu. Kemudian, trek terakhir para crosser menyusuri garis pantai tembus jembatan Desa Sijuk hingga ke pantai lagi dan finish di Ngelakar Beach di Desa Tanjung Tinggi.

“Event Trabas Besame Lanud ini bertujuan untuk mengeksplor keindahan alam sebagai sarana promosi mendorong peningkatan sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Belitung,” ujar Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Luky Indrawan SAP.

Disisi lain, lanjutnya, event perdana itu juga sebagai pengobat rindu bagi para crosser pencinta adventure. Sehingga Lanud H. AS Hanandjoeddin tergerak untuk menggelar event tersebut.

Letkol Pnb Luky Indrawan SAP juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga event berjalan lancar. Dirinya berharap Trabas Besama Lanud H.AS Hanandjoeddin dapat menjadi inspirasi bagi stakeholder lainnya yang ingin menggelar event serupa ke depan.

“Kita lihat bersama bahwa antusias para peserta Trabas Besame sangat besar hingga diikuti ratusan peserta. Harapannya event ini bisa kita laksanakan secara rutin setiap tahunnya,” kata Danlanud ASH.

Ia menambahkan, event Trabas Besame tidak hanya fokus pada kegiatan dunia balap tapi juga unsur sosial. Sebab, panitia juga menyisihkan uang pendaftaran dari peserta untuk disumbangkan ke Masjid An-Nur yang terletak di Desa Sijuk yang sedang melaksanakan pembangunan.

Sementara itu, Pj. Gubernur Provinsi Bangka Belitung Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Danlanud beserta staf karena telah menginisiasi event yang penuh adrenalin itu.

Berdasarkan hasil perlombaan, Fajar, crosser asal Kampit Belitung Timur berhasil meraih hadiah grand prize satu unit mobil Katana 4×4 tahun 1990. Penyerahan hadiah utama dilaksanakan oleh Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Luky Indrawan didampingi ketua PIA Ardhya Garini Cab 11/ D.I Lanud H.AS Hanandjoeddin Ny. Widi Luky Indrawan.

“Syukur Alhamdulillah pak, saya sangat senang telah mendapatkan hadiah utama berupa mobil ini,” kata Fajar.

Sedangkan hadiah satu unit motor diraih oleh Hadianto, crosser asal Bangka Tengah. Bahkan dirinya sempat tidak menyangka mampu meraih hadiah motor tersebut.

“Hadiah sepeda motor ini akan saya bawa pulang ke Bangka pak, untuk kejutan istri dan anak saya,” kata Hadianto saat diwawancarai oleh Tim Penerangan Lanud ASH. (Merpinas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *