pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ratu Dewa Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di 36 Ilir

461
×

Ratu Dewa Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di 36 Ilir

Sebarkan artikel ini
Peristiwa kebakaran di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Unglen, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, memantik kepedulian semua pihak.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Peristiwa kebakaran di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Unglen, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, memantik kepedulian semua pihak.

Antara lain Komunitas Gowes ASN serta kelompok kerja kepala sekolah. Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang, komunitas ini menggelar bakti sosial, memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan berupa perlengkapan sekolah, sembako dan peralatan dapur, itu secara simbolis diserahkan Sekretaris Daerah Kota Palembang

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan keperluan para korban. Kami juga akan menerima keluhan apa pun dari para korban,” ujar Dewa.

Ia mengaku mengetahui peristiwa ini dari media sosial. Sepulang dari menunaikan ibadah haji pada Minggu, 30 Juli 2023, Dewa langsung menggagas bantuan untuk para korban.

Ratu Dewa memastikan, pihaknya akan mempermudah pengurusan administrasi kependudukan dan lainnya untuk para korban kebakaran tersebut.

Ratu Dewa juga meminta Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran dan Bencana Alam Palembang gencar menyosialisasikan ke masyarakat upaya mencegah maupun mengatasi kebakaran.

“Mesti digencarkan lagi. Tidak hanya sosialisasi saat ada musibah saja,” ujar Dewa.

Selain itu, Dewa menambahkan, Pemkot Palembang masih mencari solusi bagaimana mengatasi kebakaran di daerah padat permukiman atau lorong sempit.

“Kita masih mencari solusi agar alat pemadam kebakaran kecil bisa masuk tanpa harus menunggu mobil pemadam kebakaran,” kata Dewa pula.

Sementara itu, Ketua RT 01, Hana Riadi, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sekda Ratu Dewa dan Komunitas Gowes ASN.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Sekda yang menyempatkan diri mengunjungi kami serta memberikan bantuannya,” ujar Hana.

Ia berharap agar korban kebakaran di daerahnya juga dibantu fasilitas umum lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *