pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ratu Dewa Laksanakan Arahan Presiden, Bagikan Sembako di Awal Tahun

74
×

Ratu Dewa Laksanakan Arahan Presiden, Bagikan Sembako di Awal Tahun

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Penjabat (PJ) Walikota Ratu Dewa di dampingi Pj Sekda Gunawan membagikan sejumlah paket bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga yang membutuhkan, Rabu (3/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Kantor Camat Seberang Ulu 2 ini tampak ramai dihadiri oleh warga sekitar.

Sembako yang dibagikan Pj Walikota Palembang kali ini cukup banyak mencapai 100 paket Sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras dan minyak sayur 1 kilogram.

Ratu Dewa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi dan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni serta upaya pengendalian inflasi.

“Diawal tahun ini terus kita berbagi karena biasanya di awal tahun diwarnai dengan berbagai macam kegiatan yang tidak terlalu bermanfaat, maka kita diarahkan untuk memberikan manfaat bagi warga yang ada di Kota Palembang khususnya yang berkaitan dengan warga yang penghasilanya masih membutuhkan uluran tangan kita,” ujarnya

Untuk itu, lanjut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sesuai dengan arahan melaksanakan pemberian Sembako dan kegiatan lainya yang memberikan manfaat. Banyak hal yang menjadi perhatian di awal tahun ini, begitu juga upaya dalam mengurangi angka kemiskinan ektrem di Kota Palembang.

Upaya Pemkot Palembang diantaranya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, memastikan kelompok miskin mendapatkan program perlindungan sosial. Meningkatkan pendapatan masyarakat dengan melakukan pelatihan dan bantuan kepada umkm, mengurangi kantong-kantong kemiskinan dengan program pembangunan rumah layak huni, perbaikan infrastruktur dan sanitasi air bersih.

“Kemudian kita ini perlu melakukan pengendalian inflasi, contohnya harga di pasaran itu kian stabil,” kata Ratu Dewa.

Kemudian persoalan stunting, juga menjadi perhatian di awal tahun ini. “Jangan sampai anak-anak kita kena stunting, termasuk yang beresiko stunting,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *