oleh

Ratu Dewa : Kritis Boleh, tapi Harus Ada Solusinya

PALEMBANG – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa, Sabtu ( 27/3/2021), menghadiri pengukuhan dan laporan kerja Forum Mahasiswa Palembang (Formabang) masa bakti 2021-2023, di Cafe Janji Kelingking Jalan Sultan Mansyur  Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat satu.

Ratu Dewa yang juga ketua Dewan Pembina Formabang mengajak mahasiswa lebih kritis melihat pembangunan di Kota Palrmbang dengan tetap dalam koridor norma yang ada.

“Apabila mengkritisi Pemerintah Kota, katakanlah. Maka konsep itu ditawarkan, tapi ada solusinya,” jelas  Ratu Dewa.

Dewa menjelaskan, bicara tentang mahasiswa bicara soal idialisme dan intelektual bukan sekedar turun ke jalan saja.

“Harus memiliki konsep konsep yang di tawarkan. Kemudian intelektual akademik mahasiswi  di kampus harus dijaga, dipelihara dan juga ditingkatkan,” lanjutnya.

Bagi Ratu Dewa yang juga merupakan mantan aktivis mahasiswa bahkan biografi masa mudanya saat masih menjadi seorang mahasiswa di tuang dalam buku yang dirinya tulis bertajuk ” Lafas pena mantan aktivis” Ratu Dewa.

Tak sampai di situ, Ratu Dewa juga menyampaikan bila sosok mahasiswa harus memiliki orientasi ke masa depan, seperti yang di sampaikan Ratu Dewa era digitalisasi merupakan peluang besar bagi mahasiswa dalam membawa perubahan dengan konsep yang di tawarkan.

“Jadi mahasiswa jangan sekedar mahasiswa yang paragmatis dan sparatism. Tapi sudah memikirkan ke depannya. Maka saya katakan era digitalisasi ini adalah era perubahan. Dia (Formabang)harus pandai-pandai memanfaatkan perubahan itu,” tutupnya.

Ketua Umum Formabang, M. Yoga mengatakan,  guna mambangun revitalisasi gerakan mahasiswa secara dinamis dengan mengikuti pada perkembangan isu-isu yang ada.

“Disini kami tentang forum mahasiswa ini, akan menjadi salah satu wadah yang mengekspor ataupun mempelopori gerakan dari mahasiswa gitu,” kata Yoga.  (Alam)

Komentar

Berita Lainnya