pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ratu Dewa Jemput Bola di SU I, Permudah Masyarakat Punya Kartu KIS Sambil Bagikan Ratusan Sembako

46
×

Ratu Dewa Jemput Bola di SU I, Permudah Masyarakat Punya Kartu KIS Sambil Bagikan Ratusan Sembako

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Pj. Walikota Ratu Dewa melakukan layanan jemput bola untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta dokumen kependudukan lainnya, Kamis (21/3/2024).

Pada acara yang berlangsung di halaman Masjid Al-Kautsar Kecamatan Seberang Ulu (SU) I tersebut, Ratu Dewa juga membagikan bantuan 353 paket sembako pada warga.

Warga nampak ramai dan antusias ketika mengurus berbagai dokumen meliputi Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan juga Kartu Keluarga (KK).

Ratu Dewa menegaskan, warga tidak dikenakan biaya apapun dalam mengurus berbagai jenis dokumen kependudukan semuanya gratis.

“Di bulan suci Ramadhan ini, saya minta seluruh dinas terkait untuk membantu proses pembuatan dokumen kependudukan, semuanya gratis. Dan saya mengimbau kepada warga Palembang kalau ada yang mengiming-imingi memberikan uang itu masuk kategori pungli,” ujarnya.

Kemudian terkait penyerahan paket sembako, ini merupakan program lanjutan dari yang sebelumnya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, serta arahan dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka mengurangi angka kemiskinan.

“Alhamdulillah, syukur angka kemiskinan di Kota Palembang menurun dan hari ini kita bagikan ratusan sembako di Kecamatan SU I. Kemarin baru dibagikan 100, dan sisanya 353 paket hari ini kita bagikan sehingga total 453 paket sembako,” ujar Ratu Dewa.

Kegiatan penyerahan sembako dan layanan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan ini tak hanya di Kecamatan SU I ini saja, Pj. Walikota Ratu Dewa menuturkan bahwa ini akan terus dilakukan namun secara bergantian.

“Program ini saya harus ambil skala prioritas karena di SU I masih cukup banyak warga yang belum memiliki dokumen kependudukan, maka kita prioritaskan. Nanti akan bergiliran ke kecamatan-kecamatan lain termasuk pemberian sembako,” bebernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *