pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ratu Dewa Imbau Warga Segera Buat Laporan yang Belum Pernah Terima Bantuan Pemerintah

51
×

Ratu Dewa Imbau Warga Segera Buat Laporan yang Belum Pernah Terima Bantuan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa mengimbau masyarakat miskin yang tak pernah menerima bantuan pemerintah agar melaporkan data kependudukan terbarunya ke lurah atau camat untuk validasi data.

“Ini penting dilakukan karena untuk validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” katanya.

Dewa menjelaskan, DTKS adalah data terpadu kesejahteraan sosial yang meliputi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS), penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS).

“Pelaporan data ini sangat penting dilakukan agar semua masyarakat tercatat validasinya sehingga terdata untuk menerima bantuan, termasuk bantuan sembako arahan Presiden,” ujarnya.

Ratu Dewa menambahkan, melaporkan data kependudukan terbaru juga sebagai upaya pencegahan stunting.

“Jadi misal ada bayi di keluarga yang belum terdata juga cepat dibuatkan KK-nya, agar kita bisa bantu cegah stunting anak cucunya,” tambahnya.

Ratu Dewa berharap semua warga Palembang yang kurang mampu segera melaporkan datanya ke Lurah atau camat, agar masyarakat terdata dan penerimaan bantuan masyarakat kurang mampu rata terbagi.

“Saya harapkan warga segera melaporkan datanya ke lurah agar bantuan pemerintah terbagi rata ke masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *