pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ratu Dewa Harapkan Sistem Pelayanan Puskesmas Semakin Prima

49
×

Ratu Dewa Harapkan Sistem Pelayanan Puskesmas Semakin Prima

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa mengharapkan semua tenaga kesehatan yang ada di kota Palembang
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Memberikan sistem pelayanan dengan mengutamakan senyum, sapa dan keramahan kepada masyarakat, Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa mengharapkan semua tenaga kesehatan yang ada di kota Palembang harus memberikan sistem pelayanan prima yang baik ke semua masyarakat yang hendak berobat.

Hal ini ia tegaskan saat peresmian Puskesmas pembantu Kelurahan Pulokerto jalan Riakudu RT 22 Kecamatan Gandus. Menurutnya setiap petugas kesehatan haruslah bersikap baik, karena dengan sikap tersebut masyarakat yang tadinya sakit akan sedikit membaik dengan pelayanan dari puskemas tersebut.

“Ya saya berharap, melalui peresmian puskesmas pembantu di kelurahan Pulokerto bisa semakin baik dalam melayani masyarakat sekitar dalam memperoleh kesehatan. Selain itu juga dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Palembang ke- 1340 Dinas kesehatan kota Palembang memiliki cara tersendiri dengan mengadakan cek kesehatan secara gratis, alhamdulilah pada disaat acara bersamaan peresmian antusias warga setempat berduyun-duyun ke tempat pelayanan kesehatan,”katanya usai meresmikan puskesmas pembantu.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang dr. Fenty Aprina menambahkan jika sebelumnya Puskesmas Pembantu dinamakan Puskesmas terapung dengan adanya transformasi kesehatan maka kita sediakan tempat yang lebih baik. Mengingat lokasi pemukiman warga setempat berada pada paling ujung dan berbatasan dengan 2 kabupaten tetangga yaitu Banyuasin dan Muaraenim yang banyak juga masyarakat berkartu Tanda Penduduk (KTP) yang memanfaatkan untuk berobat ditempat terdekat.

“Maka dari itu sudah sebaiknya puskesmas pembantu ini dibangun dengan tempat yang layak dan baik agar masyarakat yang datang merasa nyaman. Berdasarkan amanat dari Pak sekda, sistem pelayanan ini harus berjalan dengan baik, tentunya kebersihan lingkungan sekitar harus dijaga dengan mengajak masyarakat setempat gotong-royong,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *