pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Rapid Test Massal di Merawang  Satu PNS Reaktif

50
×

Rapid Test Massal di Merawang  Satu PNS Reaktif

Sebarkan artikel ini
IMG-20200514-WA0015
pemkab muba pemkab muba

MERAWANG | Sebanyak 139 orang dilakukan rapid test massal di kantor Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/5/2020). Hasilnya, satu orang PNS inisial HS, alamat Pagarawan dinyatakan reaktif.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan rapid test massal yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi, BPBD Provinsi, RSUP Ir Soekarno dengan rincian 300 orang, yang mendaftar 140 orang dan hadir 139 orang.

“Peserta yang datang pegawai puskesmas, pegawai kepolisian, polsek, koramil, desa Merawang dan Desa Baturusa. Dari hasil 139 orang didapatkan 1 orang reaktif berinsial HS, umur 57 tahun, pekerjaan PNS yang beralamat di Pagarawan,” kata Boy Yandra, Kamis (14/5/2020).

Adapun upaya yang akan dilakukan, kata Boy Yandra, akan mengambil tes swab 6 orang termasuk HS. Mudah-mudahan kita berharap hasil semuanya negative,” harapnya.

Boy Yandra menyebutkan, hadir dalam kegiatan rapid test adalah LO dari BNPB Pusat, Mayjen Tito beserta rombongan, Kepala Pelaksana Harian (Kalakar) BPBD Provinsi Babel, Kadis Kesehatan Provinsi, Kadis Kesehatan Bangka, Kalakar BPBD Bangka, Camat Baturusa, Camat Merawang dan Koramil.

“Sedangkan untuk pemeriksaan rapid test massal berikutnta adalah Kecamatan Pemali pada Sabtu (16/5/2020) di Pasar Higienis. Kemudian Senin (18/5/2020) pemeriksaan massal di Kecamatan Sungailiat di Pasar Kite dan Selasa (19/5/2020) di Kecamatan Belinyu. Semoga camat bisa menyediakan tempat yang referesentatif, mengatur jarak kursi physical distancing,” tandasnya. (doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *