oleh

Rapat Banmus PAW Wakil Bupati OKU ‘Molor’

BATURAJA I Setelah sebelumnya Rapat Badan musyawarah (Banmus) OKU terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Drs Johan Anuar yang terpilih sebagai Wakil Bupati OKU molor karena tidak Quorum pada Senin (11/01/2016) lalu, hingga harus diundur hingga sepekan atau hari ini (18/01/2016), namun hingga kini pun rapat tersebut masih tertunda. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini penundaan terjadi karena unsure pinpinan DPRD OKU sedang memiliki tugas keluar Kota.

Joni awaludin anggota DPRD dari Partai Hanura yang juga merupakan salah satu anggota Badan Musyawarah DPRD OKU menyatakan, molornya jadwal Rapat tersebut diakui bukan karena alasan Politis, namun lebih disebab karenanya ada pekerjaan di luar kota oleh pimpinan DPRD OKU.

“Ini bukan alasan politis, tapi memang karena pimpinan tidak hadir, jadi rapat tidak bisa dilaksanakan hari ini sesuai jadwal,”ungkapnya ketika dijumpai di Gedung DPRD OKU Senin (18/01/2016)

Menurutnya, sejumlah anggota Banmus saat ini sudah quorum, jadi jika penundaan disebabkan bukan karena tidak Quorum seperti sebelumnya.

“Jadwal rapat Banmus ini akan ditunda lagi sampai Rabu besok, sekarang anggota Banmus sudah quorum namun rapat tidak bisa dilaksanakan karena pimpinan tidak ada,”kata dia.

Lain halnya dengan pihak secretariat DPRD OKU. guna terlaksananya PAW tersebut, Pihak DPRD OKU mengambil langsung SK PAW Dari kantor Gubernur Sumsel. Sehingga pihak Sekertaris DPRD (Sekwan) OKU memastikan pihaknya telah menerima SK pergantian Antar Waktu  Johan Anwar yang digantikan oleh Rusman Djunaedhi.

“SK PAW ini sudah kami terima Rabu pekan lalu, kami jemput bola agar proses administrasinya bisa selesai, diambil langsung dari Biro Otonomi Daerah Setda Pemprov Sumsel. Dan memang belum kami serahkan pada Rusman Djunaedhi sebab pihak kami berapa kali mengantarkan surat tersebut tidak bertemu dengan yang bersangkutan secara langsung, ini tidak bisa dititipkan,”ungkap Herizal, Sekertaris Dewan OKU.

SK PAW yang diterima pihak Sekwan DPRD OKU tersebut ditanda tangani langsung Gubernur Sumsel, dengan no 922/KPTS/II/2015. (Deni A. Saputra)

Komentar

Berita Lainnya