oleh

Rampas HP Milik Bocah, 5 Pria Pengangguran di Palembang Diciduk Polisi

Palembang l Rampas HP milik Bocah, 5 pria Pengangguran di Palembang terpaksa diamankan Unit Reskrim Polsek Kemuning Palembang, Senin (05/07/2021).

Tersangka yakni Zovan Perdana warga Jalan Pangeran Ayun Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Andika Juliadi warga Jalan Sultan Mahmud Badarudin II Lorong Margo Kelurahan Sukadadi Kecamatan Sukarame Palembang, Abdul Latif warga Jalan Letnan Harun Sohar Lorong Rambutan No 2614 RT 45 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarame Palembang, Rio Marcelino warga Jalan Perindustrian II No 1289 RT 12 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarame Palembang dan Apriansyah.

Kapolsek Kemuning Palembang AKP Heri SH mengatakan, bahwa peristiwa perampasan itu terjadi dikawasan Jalan Letnan Simanjuntak Lorong Burai tepatnya di samping Pabrik Soun Bungan Mawar Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning Kota Palembang, Senin (24/05/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

” Hari itulah korban dan anaknya akan bertamu ke rumah pamannya di Lorong Burai dan setelah sampai di depan rumah pamannya korban menyuruh anaknya untuk membeli atau mengisi pulsa sambil membawa HP miliknya dan tidak lama kemudian datanglah salah satu pelaku Latif mendekat dan langsung merampas HP ditangan anak korban,” katanya

” Saat pelaku berlari dan dikejar oleh anak korban, saat itu HP milik korban yang dirampas Latif sempat dipegang oleh anak korban dan terjadilah tarik menarik HP kemudian datang teman pelaku yang lain membatu dengan menepis tangan anak korban hingga HP tersebut berhasil dirampas kembali oleh pelaku,” bebernya.

Masih kata AKP Heri, diketahui setelah pelaku tersebut berhasil merampas HP langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor dan kejadian tersebut terekam oleh kamera CCTV di rumah tetangga paman korban.

” Saat dilihat dari CCTV pelaku ternyata mengunakan 3 Unit sepeda motor bersama teman-temannya sebanyak 8 orang,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Mapolsek Kemuning Palembang dengan mengalami kerugian 1 (satu) buah Handpone merk Vivo tipe Y 12i warna merah, ditaksir kerugian seluruhnya sebesar Rp.1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah).

Lanjut, AKP Heri. SH dirinya menambahkan, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari korban tersebut, Unit Reskrim Polsek Kemuning Palembang dipimpin langsung oleh Katim Buser Aiptu Iman melakukan Penyelidikan dan berhasil mengamankan kelima tersangka tersebut.

” Alhamdulilah 5 tersangka saat ini sudah kita amankan berserta Barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Baet warna silver BG-3488-ADN dan untuk kelima tersangka ini kita kenakan Pasal 365 KUHP,” paparnya kepada beritamusi.co.id, Senin (05/07/2021). (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya