pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Rakornas Bapemperda se-Indonesia Akan Menghidupkan Nafas Ekonomi Kepulauan Babel

52
×

Rakornas Bapemperda se-Indonesia Akan Menghidupkan Nafas Ekonomi Kepulauan Babel

Sebarkan artikel ini
Suganda Pandapotan Pasaribu, Penjabat Gubernur Kep. Babel, yakin bahwa Rakornas ini akan menggerakkan roda perekonomian Negeri Serumpun Sebalai.
pemkab muba

Suara harapan menyapa Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) se-Indonesia tahun 2023. Suganda Pandapotan Pasaribu, Penjabat Gubernur Kep. Babel, yakin bahwa Rakornas ini akan menggerakkan roda perekonomian Negeri Serumpun Sebalai.

Dalam pidatonya saat menghadiri Jamuan Makan Malam Peserta Rakornas Bapemperda se-Indonesia, yang digelar di Halaman Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel pada Rabu (5/7/2023) malam, Pj. Gubernur Suganda menyampaikan keyakinannya. Ia berterima kasih atas amanah yang diberikan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada provinsi mereka.

Pj. Gubernur Suganda menyebut pelaksanaan Rakornas Bapemperda se-Indonesia sebagai sebuah tonggak sejarah bagi Kepulauan Babel. Hingga Kamis (6/7/2023) esok, Kepulauan Babel akan disambangi oleh lebih dari 4.000 orang peserta.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Babel, Herman Suhadi, menyebut Rakornas Bapemperda se-Indonesia sebagai wadah silaturahmi, sinergi, dan kolaborasi dalam membangun pemahaman tentang tugas dan wewenang Bapemperda dalam menyusun Peraturan Daerah (Perda).

Menurutnya, kemampuan Bapemperda untuk menyinkronkan dan mengharmonisasi Perda yang dibuat akan menghasilkan Perda yang baik dan benar bagi masyarakat. Ia berharap kehadiran peserta Rakornas Bapemperda se-Indonesia tahun 2023 memberikan warna baru bagi pariwisata Kepulauan Babel.

Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kemendagri RI, Akmal Malik, menyatakan bahwa pelaksanaan Rakornas Bapemperda se-Indonesia adalah upaya Ditjen Otda untuk menghapus batasan antara DPRD dan pemerintah daerah. Ia juga mengajak semua pihak untuk membangun kolaborasi yang sukses melalui komunikasi yang baik.

Akmal Malik mengapresiasi Kepulauan Babel dan berterima kasih karena ribuan peserta hadir dalam acara ini. Ia berharap acara ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah ini dan memberikan manfaat yang besar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Suganda menerima Sertifikat Hak Cipta Program Gule Kabung dari Ditjen Hak KKekayaan Intelektual Kemenkumham RI. Hal ini menunjukkan pengakuan terhadap inovasi dan kreativitas di Kepulauan Babel.

Rakornas Bapemperda se-Indonesia adalah ajang yang menghidupkan semangat kolaborasi untuk kemajuan. Melalui komunikasi yang baik dan berbagi pengalaman, para peserta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Kepulauan Babel, dengan segala keindahan dan potensi pariwisatanya, berharap menjadi tujuan wisata nasional yang menarik. Peserta Rakornas juga diundang untuk menjelajahi tempat-tempat wisata dan menikmati kuliner khas daerah tersebut.

Dengan kolaborasi yang kuat, sinergi yang terjalin, dan semangat berbagi rezeki, Rakornas Bapemperda se-Indonesia tahun 2023 diharapkan dapat memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Indonesia dan masyarakat Kepulauan Babel. Mari bersama-sama menjaga produktivitas dan terus membangun kolaborasi yang saling menguatkan, sehingga Indonesia dapat berjaya di masa depan yang gemilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *