oleh

Rakor Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara, Kapolres Karimun: Pekerja Harus di Rapid Tes Terlebih Dahulu

Karimun | Kapolres Kabupaten Karimun, AKBP Muhammad Adenan SIK meminta para pekerja yang nantinya akan melakukan pelipatan, penyortiran dan pengesetan surat suara untuk dilakukan rapid tes terlebih dahulu. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 di Gudang Logistik Pemilu.

“Kita tidak ingin ada klaster covid 19 dari gudang logistik pemilu untuk,) itu, perlu dilakukan rapid tes terlebih dahulu bagi para pekerja yang nantinya akan melakukan pelipatan surat suara,”ujar Kapolres saat rapat koordinasi standar operasional prosedur (SOP) penyortiran, pelipatan dan pemaketan logistik pemilihan serentak tahun 2020 di Kantor KPUD Karimun Jl. Soekarno Hatta Poros Kel. Sungai Pasir Kec. Meral Kabupaten Karimun kepulauan Riau Kamis (19/11/2020).

Selain itu kata Kapolres, Gudang Logistik KPUD Karimun agar dilengkapi fasilitas protokol kesehatan untuk pencegahan covid 19. Untuk keamanan pihaknya juga meminta dilakukan pemasangan CCTV.

Kapolres juga mengatakan, untuk pengamanan dan pengawalan surat suara pihaknya meminta KPUD untuk mencari solusi transportasi yang lebih efektif agar surat suara bisa cepat sampai.

“Ini disarankan agar tidak ada hambatan dalam setiap tahapan pilkada yang dapat menimbulkan masalah,” jelasnya. (Rifa).

Komentar

Berita Lainnya