oleh

Rakitic Isyaratkan Barcelona Ingin Final di Santiago Bernabeu

Ivan Rakitic jadi salah satu pemain inti yang main di laga leg kedua lawan Valencia. (REUTERS/Albert Gea)
Ivan Rakitic jadi salah satu pemain inti yang main di laga leg kedua lawan Valencia. (REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA I Barcelona telah menjejakkan kaki ke babak final Piala Raja setelah menyingkirkan Valencia dengan agregat 8-1. Usai keberhasilan ini, Ivan Rakitic laga final Copa del Rey dilangsungkan di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Sebelum laga semifinal Piala Raja dimulai, telah terdengar rumor bahwa Barcelona menginginkan Santiago Bernabeu sebagai arena final. Kini, Rakitic kembali memberi isyarat bahwa Barcelona menginginkan Santiago Bernabeu sebagai panggung final.

“Kami ingin bermain di stadion terbesar karena dengan begitu kami bisa membawa lebih banyak suporter kami ke babak final,” ujar Rakitic seperti dikutip dari Football Espana.

Santiago Bernabeu memang layak jadi tuan rumah final Piala Raja karena mampu menampung lebih dari 80 ribu penonton. Namun tentunya harapan Barcelona untuk menjadikan Santiago Bernabeu sebagai arena final tidak akan dinilai sebagai niat tulus semata untuk mendapatkan stadion yang besar oleh para pendukung Madrid.

Bagi pendukung Madrid, bila Barcelona berlaga di final Piala Raja di stadion kebanggaan mereka, hal itu jelas merupakan penghinaan terbesar untuk mereka.

Puas Performa Barcelona

Terkait hasil seri 1-1 lawan Valencia di Stadion Mestalla, Rakitic mengaku puas dengan performa tim. Tanpa trio Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar, Barcelona mampu menyajikan permainan apik dan menahan imbang tuan rumah.

“Kami melakukan sejumlah perubahan dan tentu hal ini sangat penting. Penting bagi kami untuk melihat bahwa perubahan yang kami lakukan berjalan baik.”

“Kami berhasil bangkit dari posisi tertinggal dan akhirnya menghindari kekalahan meskipun rekor tak pernah kalah bukan merupakan tujuan utama kami,” tutur Rakitic.

Bukan hanya tanpa trio MSN, Barcelona juga nyaris tanpa pemain inti di laga lawan Valencia kali ini.

“Kami tampil lebih baik dari mereka dan Wilfred Kaptoum sukses mencetak sebuah gol yang bagus. Secara keseluruhan kami tampil bagus,” ujar Rakitic.

Di babak final, Barcelona akan menghadapi pemenang Sevilla lawan Celta Vigo. Pada leg pertama, Sevilla menang 4-0.

“Tentu akan sangat menyenangkan bila Barcelona berjumpa Sevila di babak final,” kata Rakitic yang merupakan mantan pemain Sevilla ini.

Komentar

Berita Lainnya