pemkab muba pemkab muba
Lahat

Raih Beasiswa Tiga Pelajar SMP Lahat Tembus SMA Negeri Sumatera Selatan

61
×

Raih Beasiswa Tiga Pelajar SMP Lahat Tembus SMA Negeri Sumatera Selatan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Prestasi gemilang kembali ditorehkan pelajar SMP Negeri di Kabupaten Lahat di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Tiga kuota berhasil diperebutkan oleh peserta didik asal Lahat.

Tiga peserta didik tersebut yang telah mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Lahat yaitu Adinda Tiara Putri dari SMP Negeri 2 Pagar Gunung, M Abizar Algifari dan Fajrin Al Majid berasal dari SMP Negeri 2 Lahat.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi menceritakan, selama menjabat sebagai PJ Bupati Lahat, dirinya selalu mendapatkan kejutan dari anak-anak Lahat. Berbagai prestasi ditorehkan peserta didik, dari tingkat kecamatan, provinsi hingga nasional. Farid menyadari, tentu hal tersebut tidaklah mudah untuk dicapai, ada rintangan dan proses sulit yang menyita energi dan menekan kedisiplinan mereka.

“Hargai bukan hanya di hasil tetapi penting pada saat melainkan proses untuk bisa lolos. Sebab pendidikan ini ialah investasi jangka panjang,” ujarnya saat diwawancarai di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Minggu (23/6/2024).

Farid berpesan agar pelajar dapat konsisten dan terus berkomitmen dalam mengharumkan nama dirinya, orang tua, sekolah serta asalnya. Karena semakin besar prestasi akan meningkatkan semangat belajar anak.

“Apa yang kita lakukan berulang-ulang itu adalah branding diri kita,” sampainya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin SE MAP menerangkan, beasiswa yang telah diraih anak merupakan beasiswa pendidikan, asrama dan uang saku.

“Bukan kali ini saja, peserta didik Lahat mendapat beasiswa tapi tahun sebelumnya juga sudah ada. Kami akan terus mencari bibit-bibit unggul di Lahat,” tutupnya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *