oleh

Radio Milik Pemkab Lahat Raih Penghargaan dari Lembaga Penyiaran

LAHAT – Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) memberikan penghargaan kepada Radio Daerah, Seganti Setungguan 88,6 FM. Raihan tersebut tidak lepas atas eksistensi radio dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. LPPL sendiri memberikan empat penghargaan yakni untuk Bupati Lahat, Cik Ujang, SH atas kepedulian terhadap LPPL, penghargaan terhadap Kepala Dinas Peduli LPPL, Juara 1 Reporter Pria Terbaik, dan Juara 2 Bintang Radio TV LPPL.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH, melalui Sekda Lahat, H Deswan Irsyad mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa radio pemerintah Kabupaten Lahat masih eksis menyampaikan informasi ke masyarakat, ditengah kemajuan zaman. “Harapan kedepan, terus kembangkan ide dalam mengelola, memberikan informasi edukatif dan bertanggung jawab, untuk disampaikan ke masyarakat Lahat hingga ke pelosok daerah,” kata Deswan Irsyad.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Lahat, Rudi Dharma Setiawan SE MSi menuturkan, untuk di Sumatera Selatan, Radio Seganti Setungguan 88,6 FM terbilang yang paling eksis menyampaikan informasi. Ditambah saat ini ada program baru yang dijalankan, yakni program talk show.

“Jadi bagi warga Lahat yang berada di kebun, jauh dari jangkauan internet, Radio Seganti Setungguan 88,6 FM masih setia menemani dan menyampaikan informasi,” tutur Rudi, Senin (29/3/2021).

Rudi menambahkan, untuk program talk show yang telah berjalan, pihaknya telah menggandeng tiap OPD, Kejaksaan Negeri Lahat dan jajaran Polres Lahat. Jadwalnya, untuk OPD setiap malam kamis, sedangkan untuk penyampaian informasi terkait Kota Layak Anak (KLA), mengudara setiap hari minggu.

“Jadi tiap OPD sudah punya kesempatan menyampaikan program kerjanya ke masyarakat. Sehingga apa yang jadi visi-misi Bupati Lahat, tersampaikan ke masyarakat yang berada jauh di pelosok daerah,” sampainya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya