oleh

PWN PTK XV Diundur Akhir Agustus 2021

JAKARTA – Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Nyayu Khodijah M Si didampingi wakil rektor III dan Ketua pelaksana Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan yang ke 15 (PWN PTK XV) melakukan audiensi ke kantor Kementerian Agama Republik Indonesia, Senin 14 Juni 2021.

Audiensi yang dilakukan oleh Rektor UIN Raden Fatah dan jajaran ini guna menyampaikan kesiapan dan persiapan serta progress kerja panitia dari UIN Raden Fatah Palembang dalam menyongsong PWN PTK XV yang merupakan event akbar bagi Pramuka yang berbasis di Perguruan Tinggi Keagamaan beberapa waktu yang akan datang.

Kedatangan Rektor UIN Raden Fatah ini diterima langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan ini, Rektor UIN Raden Fatah, Nyayu Kodijah menyampaikan bahwa Sumatera Selatan sudah sangat siap melaksanakan kegiatan PWN PTK XV di Jakabaring Sport City Palembang. Selain itu Nyayu juga melaporkan progres kesiapan yang dilakukan oleh panitia PWN PTK XV dari UIN Raden Fatah Palembang.

“Panitia sudah bekerja semaksimal mungkin dan pada prinsipnya Palembang sebagai tuan rumah sudah sangat siap menggelar kegiatan ini, persiapan yang dilakukan panitia meliputi kegiatan bakti fisik seperti bedah rumah, bedah perpustakaan, dan kegiatan bakti non fisik meliputi seminar dan penyuluhan ke masyarakat serta kegiatan penunjang seperti wisata, pentas seni dan lain lain,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil menyambut baik audiensi ini dan merekomendasikan beberapa hal, antara lain mengapresiasi kerja keras panitia dalam mempersiapkan kegiatan ini, kemudian Yaqut berharap kegiatan ini harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, mulai kedatangan sampai kepulangan peserta bahkan Yaqut meminta setiap dua atau tiga hari dilakukan cek kesehatan terhadap peserta.

Kedua, karena ini kegiatan bakti masyarakat, maka harus bersinergi dan mendukung program pemerintah setempat sehingga berdampak baik dan berkesinambungan bagi masyarakat.

“Utamakan keselamatan, buat protokol kesehatan seketat mungkin, dengan manfaat kegiatan sebesar-besarnya, libatkan semua unsur terkait dalam kesuksesan acara ini terlebih satgas penanganan Covid 19,” ucap Yaqut.

Kegiatan PWN PTK XV ini semula akan dilaksanakan pada 11 sampai 17 Juli 2021 namun diundur pada akhir Agustus sekira tanggal 21 sampai 26 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini disebabkan agar kegiatan PWN PTK XV ini benar benar dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Prof. Dr Amin Suyitno, Staf Khusus Menteri Agama Abdul Rochman, wakil rektor UIN Palembang Hamidah, Ketua Panitia Kms. Badaruddin. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya