oleh

Puluhan Santri TPQ di Desa Tanjung Raja Diwisuda

MUARA ENIM – Puluhan santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) di Desa Tanjung Raja, Kabupaten Muara Enim menggelar wisuda iqro dan khatam Al-Quran di Masjid Darussalam Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis (20/8/2020).

Kepala TPQ, Fauzi Sholeh mengatakan, Seyogyanya acara khatam dan wisuda para santri ini dilaksanakan pada 12 april 2020 lalu, namun karena adanya pademi COVID-19 kegiatan ini jadi tertunda dan baru bisa dilaksanakan saat ini.

“Santri yang diwisuda pada hari ini berasal dari tiga TPQ di desa kita yaitu TPQ Raudhatun Naasihiin, TPQ Darussalam dan TPQ Al Ikhlas. Adapun santri yang Khatam Quran berjumlah 29 orang dan yang diwisuda sebanyak 63 orang, dan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja sehingga acara ini dapat terlaksana,” ucapnya.

Perwakilan orangtua Santri, Edi Marlon, mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan pelajaran yang diberikan oleh para guru pembimbing di TPQ.

“Kami selaku orang tua wali santri mengucapkan banyak terima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang telah mendidik dan mengajar anak kami, dan mohon maaf apabila dalam mengajar anak-anak kami mungkin ada hal yang kurang berkenan dari anak kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Tanjung Raja, Hizuliadi mengapresiasi jerih payah yang telah dilakukan ustadz dan ustadzah, yang telah bersusah payah mengajar anak-anak untuk memahami ilmu pengetahuan dalam belajar mengaji dan pemahaman tentang ilmu pengetahuan agama Islam yang kita cintai.

“Selamat Tahun baru 1441 H, dan semoga ilmu pengetahuan yang telah diberikan kepada anak-anak kami dapat bermanfaat, dan dalam program pembangunan pada tahun 2021 nanti kita akan membangun tempat tafiz Alquran untuk anak-anak menghafal Al-Quran,” tutupnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya