oleh

Pulihkan Ekonomi di Destinasi Wisata, Kemenparekraf RI Salurkan Bantuan Alat Kebersihan

TOBOALI | Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) terus bergerak melakukan upaya pemulihan destinasi wisata daerah yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Terbaru, Kemenparekraf RI menyalurkan alat-alat kebersihan di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) guna menunjang penerapan protokol kesehatan, Rabu (12/8/2020).

Bantuan ini diberikan guna mengimplementasikan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo untuk memulihkan destinasi pariwisata yang terkena dampak dari virus corona tersebut. 

Perwakilan dari Kemenparekraf RI Hanif mengatakan, gerakan penyaluran bantuan alat kebersihan ini bertujuan untuk memulihkan ekonomi masyarakat pelaku usaha di lokasi pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Melalui kegiatan ini kami menginisiasi untuk meningkatkan kembali pariwisata yang ada di daerah sesuai dengan arahan dari Pak Jokowi terutama kepada mereka-mereka yang terdampak Covid-19,” ujarnya. 

Hanif mengatakan dengan gerakan ini diharapkan destinasi wisata di daerah bisa kembali normal seperti biasa. Dan meningkatkan minat para wisatawan untuk datang berwisata khususnya ke Basel. 

“Untuk mendukung peningkatan destinasi wisata di daerah di masa new normal kami juga menyerahkan alat kebersihan seperti sapu, tong sampah dan juga tempat pencuci tangan. Dan handsanitizer,” jelasnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya