pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Puasa, Pelayanan Masyarakat Tetap Prioritas

26
×

Puasa, Pelayanan Masyarakat Tetap Prioritas

Sebarkan artikel ini
Syahril-Hanafyah
pemkab muba
Puasa, Pelayanan Masyarakat Tetap Prioritas
Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah

Empat Lawang I Bulan Ramadan tentu sebagai bulan yang penuh berkah, dan didalamnya terdapat rangkaian ibadah baik puasa, tarawih dan witir. Hanya saja kaitannya terhadap tugas sebagai abdi negara harus tetap dilaksanakan. Hal ini disampaikan langsung oleh bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah.

“Puasa itu merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT. Sedangkan urusan kewajiban kita sesama umat manusia sebagai pelayanan masyarakat yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap dilaksanakan,”ujar Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah seraya menambahkan terlebih lagi untuk pelayanan kepada masyarakat secara umum.

Menurut Syahril, Jadwal kerja bagi ASN tentu harus mengacu kepada petunjuk dan aturan Menpan. Misalnya di bulan Ramadan masuk kerja jam berapa dan pulang jam kerja. Dan yang lebih penting lagi adanya program keagamaan di bulan Ramadan dimasing-masing instansi untuk sholat berjamaah Zuhur berjamaah misalnya, atau baca Alquran secara bergiliran. “Kita akan kembali gelar Safari Ramadan, nanti jadwalnya secara lengkap ada di bagian Kesra Pemkab Empat Lawang,”imbuh Syahril.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Empat Lawang Januarsyah melalui Kabid Mutasi dan Promosi Fajar Bayu Dewanto menginformasikan, surat edaran dari Menpan sudah diterimanya terkait jam kerja bagi ASN di bulan Ramadan. Bahkan sudah disampaikannya ke seluruh instansi kerja di Empat Lawang. “Ya sudah kita terima edarannya dari Menpan, bahkan sudah dibuat lagi edarannya yang ditandatangani bapak bupati,”ujar Fajar.

Dijelaskannya, jam kerja di bulan Ramadan yakni Senin hingga Kamis masuk jam 08.00WIB. Kemudian istirahat jam 12.00-13.00, lalu masuk kembali dan pulang jam 15.00WIB. Sedangkan hari jumat masuk pada jam 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Lalu istirahat sholat Jumat pukul 11.30-12.30 WIB, dan masuk kembali hingga pulang 15.30 WIB.(ridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *