oleh

PTBA Salurkan Bantuan Alkes ke Pemkab Muara Enim 

Muara Enim | PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, memberikan bantuan sejumlah alat kesehatan (Alkes) guna penanganan Covid-19 untuk Rumah Sakit (RS) Rabain Muara Enim.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima oleh Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH didampingi Sekda Muara Enim, Ir Hasanudin, dan Direktur RS Rabain Muara Enim, Hendri Yatno SpM, di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (03/06).

GM UPTE PTBA Suhedi, mengatakan bantuan alkes ini sebagai bentuk kepedulian PT Bukit Asam Tbk, untuk bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengatasi wabah penyakit Covid-19.

“Bantuan alkes ini sebagai bentuk antisipasi terhadap penyakit Covid-19, semoga dapat membantu kerja petugas medis di RS Rabain,”ucap Suhedi.

Ditambahkannya, alkes yang diberikan Bukit Asam ini terdiri dari Ventilator 2 Unit, Face Shield 360 Pcs, Surgical Mask 2000 Pcs, Caverall With Hood 200 Unit, PE Isolation Gown 400 Unit, High Risk Isolation Gown 200 Unit dan Boufant Cap 1000 Unit.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak perusahaan terhadap para tenaga medis. Terkhusus bantuan ventilator yang memang sangat dibutuhkan dan dicari RS Rabain Muara Enim karena ketersediaan sulit ditemukan.

Juarsah yang juga Ketua Tim Gugus Covid-19 Muara Enim, berharap bantuan dari Bukit Asam ini bisa terus dilakukan selama wabah Covid-19 belum berakhir dan bisa dicontoh perusahaan – perusahaan lain. 

“Semoga Pandemik Covid-19 di Kabupaten Muara Enim cepat berakhir,” harap Plt Bupati. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya