pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

PS Pemprov Legend Ditaklukkan PS Forkopimda Bangka TengahPS Pemprov Legend Ditaklukkan PS Forkopimda Bangka Tengah

126
×

PS Pemprov Legend Ditaklukkan PS Forkopimda Bangka TengahPS Pemprov Legend Ditaklukkan PS Forkopimda Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG-20211222-WA0020
pemkab muba

KOBA – Persatuan Sepakbola (PS) Pemprov Legend Bangka Belitung takluk atas PS Forkopimda Bangka Tengah dengan skor 0-2, dalam Pertandingan Eksibisi Pembukaan Turnamen Sepak Bola Veteran Bang Ayi dan Bang Fian (Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah) Cup 2021, yang berlangsung di Stadion Koba, Padang Mulia, Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/12/21).

Kesebelasan PS Pemprov Legend Babel yang diperkuat oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sebagai Penjaga Gawang, dan berisikan pemain Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung seperti Ketua DPRD, Kapolda, Kajati, Kabinda, dan Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto sebagai Kapten Tim.

Sementara itu PS Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah yang juga berisikan pemain Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah, dipimpin langsung Kapten Tim, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Wakil Bupati, Herry Erfian sebagai penjaga gawang.

Di awal pertandingan, kedua tim saling beradu serangan bahkan beberapa kali Gubernur Erzaldi yang berposisi sebagai kiper, berhasil menepis serangan yang dilontarkan oleh Tim PS Forkopimda Bangka Tengah. Namun karena lengahnya pertahanan, akhirnya gawang yang dijaga oleh orang nomor satu di Babel ini bobol juga. Skor 1-0 untuk PS Forkopimda Bangka Tengah bertahan hingga jeda istirahat.

Di Babak kedua, Gubernur Erzaldi ikut membantu menyerang dengan berposisi sebagai _striker_. Serangan PS Pemprov Legend pun lebih gencar. Namun karena kokohnya pertahanan lawan, gawang yang dijaga oleh kakaknya sendiri yaitu Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian tidak mampu ditembus. Justru PS Forkopimda Bangka Tengah mampu menambah keunggulannya, dan skor menjadi 0-2. Hingga akhir 25×25 menit peluit dibunyikan oleh wasit kedudukan tidak berubah.

Ditemui usai pertandingan, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan bahwa menang kalah itu biasa dan pertandingan ini sebagai ajang silaturahim.

“Semua merasa senang. Dengan pertandingan ini senangnya dapat, olahraganya dapat dan silaturahmi juga dapat. Pertandingan itu menang kalah biasa, yang penting kita sudah berusaha se-optimal mungkin” ungkapnya.

Dijelaskan Gubernur Erzaldi, pembinaan olahraga khususnya sepak bola di Bangka Belitung sudah bagus. Saat ini beberapa klub berpacu untuk lolos ke Liga 2. Juga turnamen Suratin Cup yang sedang dalam persiapan.

“Kalau pertandingan seperti ini dan pertandingan reguler kita gulirkan terus, saya yakin sepak bola kita akan maju,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa, turnamen ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahim dan kebersamaan. Dan ajang ini juga dikatakannya sebagai menjadi keinginan masyarakat untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19.

Dalam kegiatan ini dilakukan juga _kick off_ tanda dimulainya Turnamen Sepak Bola Veteran Bang Ayi dan Bang Fian (Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah) Cup 2021 oleh Kapolda Babel, Irjen Pol. Yan Sultra. Turnamen ini diikuti oleh 16 tim untuk kategori U-50 dan 36 tim kategori U-41. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *