oleh

Produk UMKM Asal Palembang Dijual ke Negeri Kangguru

PALEMBANG – Angin segar mulai menerpa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Palembang, pasalnya hasil produk olahan rumahan ini akan dijual keluar negeri, tepatnya ke negeri Kangguru.

Rencana penjualan ekspor produk UMKM ke negara Australia ini, disampaikan langsung Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Selasa (8/6/2021) saat bertemu langsung dengan Walikota Palembang H.Harnojoyo dikediaman rumah dinasnya.

“Misalnya Ekspor kemplang, kopi dan lain sebagainya ke Australia,” kata Achmad Syamsudin.

Bahkan, ditengah keterpurukan Pandemi Covid 19, UMKM menjadi prioritasnya untuk menjajakan produk tersebut, tidak hanya menyasar pangsa pasar local saja.

Hanya saja, katanya produk yang akan dijual tentunya memiliki kualitas yang baik dan barang dagangan tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama.

“Saat ini kita sedang mencoba cari yang mana yang lebih layak Ekspor,” jelasnya.

“Karena Ekspor kan ada kriteria-kriterianya. Baik itu keawetannya, kualitasnya, dan juga petunjuknya harus bahasa Inggris. Ini sedang kita jajaki yang mana UMKM kita yang siap untuk Ekspor,” tambahnya.

Masih dikatakannya, untuk penyeleksian UMKM tersebut, pihaknya akan lebih mengutamakan nasabah-nasabah UMKM dari Bank Sumsel Babel itu sendiri.

“Intinya, siapa yang siap itu yang akan kita kirimkan,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo sangat menyambut baik atas apa yang akan dilakukan Bank Sumsel Babel tersebut.

Bahkan, dalam Audiensi tersebut, Harnojoyo juga menjelaskan bahwa sempat dilakukan juga pembahasan guna memastikan CSR dalam pembangunan Mimbran di Pulau Kemaro.

“Tadi cuma memastikan itu saja,” tungkasnya. (Rom)

Komentar

Berita Lainnya