pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Prodi Ilmu Politik FISIP UIN Raden Fatah Raih Akreditasi Unggul.

65
×

Prodi Ilmu Politik FISIP UIN Raden Fatah Raih Akreditasi Unggul.

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Berdasarkan hasil penilaian assesment Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan tinggi, Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu politik UIN Raden Fatah Palembang mendapatkan akreditasi unggul, nilai akreditasi ini tertuang dalam website BAN PT/Sapto (19/03/2024).

“Proses penilaian ini melewati proses panjang, mulai dari penyusunan dokumen borang, Assesment kelayakan dan Assesment lapangan serta sempat tertunda selama lebih kurang satu tahun, dan akhirnya hari ini BAN PT mengumumkan Prodi Ilmu Politik terakreditasi unggul, ujar Wakil Dekan I Bidang Akademik Fisip UIN Raden Fatah Palembang, Yenrizal.

“Prodi Ilmu Politik merupakan salah satu Prodi di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang didirikan pada tahun 2016 dan awalnya terakreditasi Baik,” lanjut Yenrizal.

Raihan akreditasi ini mencatatkan Prodi Ilmu Politik sebagai Prodi umum pertama di bawah BAN PT di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang terakreditasi Unggul.

Atas Raihan ini, Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Izomiddin, M.A. mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan UIN Raden Fatah Palembang, pimpinan Fakultas, progran studi, tim akreditasi dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan FISIP yang telah mendukung dan bekerja keras dalam mencapai akreditasi Unggul. ” Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, semoga Raihan akreditasi ini memotivasi kita untuk mewujudkan FISIP yang lebih baik ke depan, ujarnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Penjamin Mutu UIN Raden Fatah Palembang Dr. Syahril Jamil mengapresiasi capaian ini, “sebagai lembaga yang memastikan penjaminan mutu di UIN Raden Fatah kami mendorong agar seluruh prodi di lingkungan UIN Raden Fatah dapat terakreditasi unggul dan ini merupakan salah satu program prioritas Rektor”. akreditasi hakikatnya dipersembahkan untuk mahasiswa dan semoga capaian ini dapat dipertahankan oleh program studi Ilmu Politik, lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *