oleh

Pramuka Palembang Harus Terus Eksis di Tengah Masyarakat

PALEMBANG – Setelah dikukuhkannya kepengurusan baru Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Palembang masa Bhakti 2021-2026, kali ini kepengurusan Kwarcab Pramuka Palembang lakukan Pelantikan Badan Kelengkapan Kwarcab di Aula Kwarcab Palembang, Jalan Pramuka, KM 3.5 Palembang, Senin (14/3/2022).

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Kehormatan Kwartir Cabang Pramukan Kota Palembang, Mulai dari Pusdik, Pusat Informasi Cabang, Dewan Kerja Cabang dan juga Satgas Peduli Pramuka,” kata Sekretaris Kwarcab Pramuka Palembang, Edison.

Disampaikan Edison, dengan telah  dikukuhkan serta dilantiknya Dewan Kehormatan, Kwarcab Pramuka Palembang dinilai telah bisa untuk melaksanakan tugas-tugas dan juga mendukung pelaksanaan Program Kerja Kwartir Cabang Pramuka kota Palembang.

“Di masa Pandemi ini, banyak musibah-musibah yang dialami masyarakat. Tentunya pramuka tetap harus eksis dan perduli untuk membantu,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa masyarakat juga dinilai masih sangat membutuhkan peran dari pramuka dalam rangka menangani dan juga mengatasi bencana atau musibah yang dialami.

“Kalau untuk program kerja, kita sudah membuat rencana kerja cabang dan salah satunya kita akan mendirikan koperasi pramuka,” jelasnya.

“Tentunya, ini juga untuk memudahkan masyarakat dalam membeli atribut yang memang berkualitas baik dengan harga yang terjangkau,” tutupnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya