pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Prajurit Wanita TNI Terima Penghargaan Internasional

72
×

Prajurit Wanita TNI Terima Penghargaan Internasional

Sebarkan artikel ini
TNI-Wanita
pemkab muba
Prajurit Wanita TNI Terima Penghargaan Internasional
Sebanyak 24 wanita anggota TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda penjaga perdamaian di Lebanon mendapat penghargaan dari United Nations Interim Force In Lebanon (Unifil) .(Perwira Penerangan Kontingen Garuda 2016/Kapten Inf Dont Pasaribu)

JAKARTA I Sebanyak 24 wanita anggota Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda penjaga perdamaian di Lebanon mendapat penghargaan dari United Nations Interim Force In Lebanon (Unifil).

Penghargaan kepada para prajurit perempuan TNI tersebut diberikan saat peringatan Hari Perempuan Internasional dirayakan di Lebanon, Selasa (8/3) kemarin. Apresiasi dan penghargaan diberikan oleh Unifil kepada seluruh prajurit wanita yang tergabung dalam pasukan penjaga perdamaian di kawasan Lebanon.

“Head of Mission atau Force Commander Unifil Major General Luciano Portolano mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wanita penjaga perdamaian dari seluruh negara yang tergabung dalam Unifil, karena peran sertanya dalam menjaga perdamaian di tanah Lebanon,” kata Perwira Penerangan Kontingen Garuda 2016, Kapten Inf Dont Pasaribu, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/3).

Pasaribu mengatakan, perayaan Hari Wanita sedunia di Lebanon kemarin berlangsung cukup meriah karena dihadiri beberapa petinggi Unifil dan diisi pula dengan bebragai macam hiburan. Ia berkata, saat perayaan hari perempuan internasional kemarin turut dipamerkan juga military women cultural presentation dari tentara wanita Ghana dan Nepal.

“Acara ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi bagi para prajurit wanita berbagai negara di dunia dalam lingkup Unifil,” katanya.

Ke-24 prajurit wanita TNI di Lebanon merupakan bagian dari 1.296 prajurit Indonesia yang tergabung dalam tugas misi perdamaian dunia di Lebanon. Di sana mereka terbagi ke dalam beberapa satuan tugas (satgas) yang memiliki tugas dan fungsi berbeda-beda dalam menjaga kedamaian negara Timur tengah tersebut.(CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *