pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Prajurit TNI dan US Army Latihan Bersama di Kota Martapura

48
×

Prajurit TNI dan US Army Latihan Bersama di Kota Martapura

Sebarkan artikel ini
IMG-20210804-WA0044
pemkab muba

MARTAPURA – Ratusan peterjun payung hiasi awan dan langit di sekitar kota martapura kabupaten OKU timur dalam pembukaan latihan bersama (Latma) Garuda Shield ke-15 Tahun 2021.

Para peterjun payung yang merupakan gabungan dari prajurit TNI dan US Army ini diterjunkan langsung sedikitnya dari 9 pesawat C-17 Globe master yang berangkat langsung dari Amerika Serikat.

Usai tiba di lokasi penerjunan, para prajurit TNI dan tentara amerika Serikat ini disambut hangat oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Commanding General USARPAC USA General Charles A. Flynn.

Setelah seluruh prajurit tiba, Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Commanding General USARPAC USA General Charles A. Flynn menyematkan wing terjun kepada 569 penerjun usai melaksanakan penerjunan bersama dalam latihan “Garuda Airborne” di titik tinjau penerjunan, daerah Talang Sipin Puslatpur Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu (4/8/2021).

Sebelum melakukan penerjunan, para penerjun yang terpilih dari satuan TNI AD yang berkualifikasi Para atau Lintas Udara ini, berlatih bersama dengan prajurit Divisi 82 Airborne US Army di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat sejak 16 Juli 2021.

Latihan Bersama Garuda Airborne ini merupakan penerjunan lintas negara yang baru pertama kali dilakukan antar militer kedua negara dan merupakan bagian dari Latihan Bersama Garuda Shield-15 tahun 2021 yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 15 Agustus 2021. (redo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *