oleh

Posko Kesehatan TMMD “Diserbu” Warga

DEMAK I  Keberadaan Posko Kesehatan di lokasi TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, ternyata diminati oleh warga setempat untuk meminta pelayanan kesehatan. Di setiap harinya, secara bergantian banyak warga yang datang di Posko Kesehatan TMMD Kalikondang tersebut.

Menurut Pasiter Kodim Demak, Kapten Inf. Mulyadi, petugas di Posko Kesehatan, setiap harinya bekerja sama dengan bidan Desa kalikondang memberi pelayanan kesehatan baik kepada anggota Satgas TMMD maupun warga sasaran.

Terpisah, Danton Satgas TMMD,  Letda Suharno yang dari Yonif 410/Alugoro mengemukakan, pelayanan kesehatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesehatan semua kalangan, baik dari anggota Satgas TMMD maupun warga masyarakat.

Kepala Desa Kalikondang, Ashief Barchiya menyatakan, dengan adanya tim kesehatan dari Satgas TMMD tersebut sangat membantu bagi masyarakat  Kalikondang. ”Saya benar-benar mengapresiasi, karena jika ada anggota Satgas atau warga Masyarakat ada yang sakit bisa segera dicek dilakukan pertolongan,” tutur Kades Ashioef.

Bantu Posyandu, TNI Satgas Semangati Ibu-Ibu Balita

Semua kegiatan yang ada di desa sasaranTMMD Reguler ke-105 Kodim 0716.Demak, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, tidak luput dari perhatian dan keterlibatan para Satgas TMMD.

Seperti halnya, di sela-sela bekerja di sasaran fisik, sejumlah anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk membantu pelayanan Posyandu di Poliklinik Desa (Polindes) Kalikondang. Mereka tampak sibuk membantu para Ibu-ibu dan bidan desa yang sedang melakukan timbang badan puluhan balita yang ada di desa setempat.

Ketika Sertu Supriyono, salah satu anggota Satgas TMMD dari Yonif 410/Alugoro, ikut membantu  melakukan penimbangan balita, seolah menambah warna tersendiri di kegiatan Posyandu. Ibu-ibu tampak tambah bersemangat dan takjub melihat sejumlah Satgas TMMD dengan ramah tamahnya, sopan dan lemah-lembut menimbang dan memegang anak-anak yang diimunisasi.

Bidan desa, Aulia Rini Amd.Keb, mengaku  sangat  terbantu dengan kehadiran bapak-napak Tentara yang  membuat jalannya posyandu bisa berjalan lebih tertib serta antusias masyarakat lebih bertambah. (Pendim 0716/Demak)

Komentar

Berita Lainnya