pemkab muba pemkab muba
LahatOlahraga

Porprov Sumsel Resmi Dibuka

252
×

Porprov Sumsel Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat– Ribuan warga Kabupaten Lahat padati lapangan Seganti Setungguan (Ex MTQ) Lahat, Minggu (17/9/2023) malam. Kedatangan ribuan warga Lahat beserta atlet, official serta kepala daerah se-Sumsel ini, guna memeriahkan opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV 2023.

Opening ceremony pesta olahraga diawali oleh tarian tradisional asal Lahat, yang dibawakan 1000 penari erai-erai, dan menariknya, ditengah tarian, para penari langsung membentuk formasi bertulis Porprov. Tidak ketinggalan, penonton juga dimanjakan dengan penampilan marching band dari SMA Negeri 4 Lahat.

Pembukaan semakin meriah saat para defile, atlet, wasit, berserta official dari 17 kabupaten/ kota se Sumatera Selatan lakukan parade di lapangan. Sesekali para atlet dan official menyorakkan yel-yel, dengan mengenakan jaket khas daerah masing-masing, sambil melambaikan tangan, dan mengangkat topi serta atribut lainnya kepada penonton. Pembukaan juga dimeriahkan artis ibu Kota Via Vallen.

Dibuka langsung Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Bupati Lahat, H Cik Ujang, SH Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, SE MM MBA. Selain itu, hadir Bupati 17 Kabupaten Kota di Sumsel, anggota DPRD Sumsel dan Lahat. Ketua Pelaksana Achmad Syamsudin mengatakan pelaksanaan Porprov Sumsel bertujuan untuk menjaring atlet yang berkualitas sehingga bisa mengharumkan nama Sumsel di Kanca Nasional dan internasional.

Bupati Lahat, H Cik Ujang, SH mengatakan pelaksanaan ini harus dijadikan ajang silaturahmi sehingga terjadi keakraban antara atlet. Diharapkan semua atlet juri saling menjaga ketertiban dan menjunjung tinggi sportifitas. Saling menghargai dan penuh kebersamaan. Sebagai tuan ini kebanggaan dan kehormatan bagi kami di Kabupaten Lahat.

“Kami akan berupaya menyukseskan penyelenggaraan porprov ini. Selamat datang semua atlet, pelatih, official di Bumi Seganti Setungguan, ” Sampai Cik Ujang, saat memberikan sambutan, seraya mengucapkan terimakasih kepada semua perusahaan di Lahat. Semua elemen masyakat Lahat yang telah berperan dalam kesuksesan Porprov.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah yang baik dan siap dalam penyenggaraan Porprov. Kegiatan ini kita harapkan juga jadi ajang pemilihan ekonomi warga. Geliat ekonomi selama porprov begitu terasa. Ajang ini juga sabagai upaya seleksi dalam rangka mencari atlet yang berkualitas dan berprestasi. Selama ini rengking kita selalu dibelakang. Tapi PON di Papua prestasi kita membaik.

“Terus semangat dan raihla prestasi terbaik. Tegakkan sportifitas. Jadikan momen ini wadah silaturahmi, ” Pesan Deru. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *