pemkab muba pemkab muba
LahatOlahraga

Porprov Sumsel, Kontingen Lahat Tinggalkan Muba dan Palembang

187
×

Porprov Sumsel, Kontingen Lahat Tinggalkan Muba dan Palembang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di Kabupaten Lahat tinggal dua hari lagi. Masing-masing kabupaten terus berupaya mengejar perolehan medali untuk meraih juara umum. Ratusan medali kini sudah bertuan atau direbut.

Data update dari media center Dinas Kominfo Kabupaten Lahat per 22 September 2023, Kabupaten Lahat hingga saat ini masih berada didepan atau memimpin perolehan dengan mengumpulkan 235 medali, yakni 102 emas, 63 perak, dan 70 perunggu.

Urutan kedua ada Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan total medali 195, yaitu 69 emas, 67 perak, dan 59 perunggu. Sementara diurutan ketiga Kota Palembang dengan 219 medali, masing-masing 58 emas, 61 perak, dan 99 perunggu.

Sementara Kota Pagaralam tetap berada di juru kunci klasemen raihan medali Porprov Sumsel 2023 dengan 16 medali, yakni 1 emas, 2 perak, dan 13 perunggu.

Ketua KONI Kabupaten Lahat Kalsum Barifi melalui Sekretaris Heri Widodo mengatakan, pundi-pundi medali masih terus bertambah, mengingat beberapa cabor di Porprov Sumsel masih dipertandingkan.

“Pundi-pundi medali, baik emas, perak dan perunggu masih diperebutkan karena ada beberapa cabor yang saat ini masih dipertandingkan,” ucap dia.

Ditambah Heri, untuk penutupan Porprov Sumsel akan berlangsung pada Ahad (24/9/2023) mendatang.

“Masih tersisa 2 hari lagi, dan Insya Allah pelaksanaan penutupan digelar di Lapangan eks MTQ Lahat pada Ahad malam,” katanya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *