pemkab muba pemkab muba
Hukum & Kriminal

Polres OKI Ubah Penjara jadi Kampung Taubat

143
×

Polres OKI Ubah Penjara jadi Kampung Taubat

Sebarkan artikel ini
Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan merubah paradigma negatif masyarakat tentang penjara atau rumah tahanan menjadi kampung taubat.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan merubah paradigma negatif masyarakat tentang penjara atau rumah tahanan menjadi kampung taubat.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.IK., MH melalui Kasat Tahti Polres OKI Ipda Al Hafiz M SH mengatakan, polres OKI telah melakukan inovasi terkait stigma negative penjara dengan merubahnya menjadi kampung taubat.

Menurutnya, inovasi yang diberi nama KANTAP (Kampung Taubat Mantap) ini memiliki beberapa program antara lain. Sholat Wajib 5 Waktu Berjamaah,
Khotmil Qur’an dan Belajar mengaji setiap hari setelah cek pagi dan Ba’da Sholat Ashar, Giat BINROHTAL (Pembinaan Rohani dan Mental) yang dilaksanakan Rutin setiap Hari, kemudian Belajar Mengaji / membaca Al Qur’an yang menghadirkan Ustad dari Luar yaitu Imam Masjid Kayuagung sholihin Ustadz Erwin.

“Selama saya menjabat sebagai Kasat Tahti, yaitu kurun waktu1 Tahun ini, kami juga telah menyalurkan 1 alqur’an untuk 1 Tahanan, dan sebagai informasi bahwa hingga saat ini sebanyak 285 Al Qur’an telah diterima oleh tahanan yang beragama Islam,”ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini donatur selalu berdatangan baik dari pemkab OKI, perusahaan ataupun perorangan untuk memberikan Alqur’an serta buku Iqra.

“Kami yakin bahwa setiap niat baik pasti akan dimudahkan oleh Allah Subhanahu Wata Ala,” ujar Al Hafiz. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *