oleh

Polres OKI Gencar Vaksin Siswa Jelang Tatap Muka

Ogan Komering Ilir |Polres Ogan Komering Ilir saat ini gencar melaksanakan program gerai vaksinasi presisi mobile Polres OKI goes to school.

Yang membidik semua peserta didik yang ada di Kabupaten OKI menjelang akan dilaksanakannya tatap muka agar penyebaran covid-19 bisa ditekan.

Sehingga kegiatan belajar mengajar di Bumi Bende Seguguk bisa berjalan lancar tanpa ada rasa was-was yang menghantui siswa, orang tua wali murid maupun guru sendiri.

Kegiatan tersebut dijelaskan Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, sudah berlangsung sejak Rabu, 18 Agustus 2021 kemarin tepatnya di SMAN 3 Unggulan Kab.OKI dengan target 300 orang.

Kemudian dihari kedua, Kamis, 19 Agustus dilaksanakan di SMAN 2 Kayu Agung dengan target 600 orang.

Selanjutnya hari ketiga, Jum’at, 20 Agustus dilaksanakan di SMAN 2 Kayu Agung, dengan target 700 orang.

Vaksinasi ini rencananya akan dilaksanakan hingga tanggal 26 Agustus mendatang yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Bagi yang ingin mengikuti vaksin cukup membawa persyaratan yakni potocopy Kartu Keluarga.

Selain dilaksanakan di perkotaan terang Dili, Vaksinasi ini juga dilaksanakan di pelosok pedalaman baik untuk masyarakat maupun peserta didik yang sudah menjadi agenda rutin Polres OKI bersama jajaran yang ada.

Namun, diakui Dili, saat ini masih terkendala rendahnya tingkat kesadaran masyarakat yang mau divaksin.

Tetapi hal itu tidak menjadikan patah semangat bagi Polres OKI untuk terus berjuang memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya manfaat vaksinasi.

Untuk itu, Dili menghimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, serta selalu mematuhi protokol kesehatan demi Indonesia bebas pandemi. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya