oleh

Polres Naikan Status OKU Menjadi Siaga Satu

BATURAJA I  Terkait dengan ledakan Bom yang terjadi di Jakarta, Kapolres OKU AKBP Dover Christian S.IK MH langsung memerintahkan seluruh jajarannya untuk segera bertindak, dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Diantaranya, menghimbau seluruh pengelola objek Vital naional, seperti pusat Perbelanjaan, perusahaan dan tempat wisata untuk meningkatkan kewaspadaan sehingga terhindar dari serangan teroris yang mulai  mengancam diberbagai wilayah indonesia.

Berkaiatan dengan hal tersebut, kapolres OKU AKBP Dover Christian melalui Kabag Ops Kompol MP Nasution menyatakan, saat ini pihak Polres OKU telah menetapkan status kabupaten OKU menjadi Siaga 1 untuk mengantisiapi masuknya para teroris di OKU, selain meminta kewaspadaan terhadap masyarakat OKU, Seluruh personil juga diminta waspada karena saat ini para teroris menjadi anggota polri sebagai targetnya.

“Personil kita minta untuk meningkatkan kewaspadaan, dan jangan bertindak sendirian serta memperketat pengamanan dimapolres OKU, setiap orang yang masuk dalam mako akan diperiksa dan digeledah barang bawaannya,’ ujar kapolres OKU AKBP Dover Christian melalui Kabag Ops Kompol MP Nasution.

Dikatakan nasution, bukan hanya di polres OKU, seluruh polsek jajaran polres Oku juga diminta untuk meningkatkan pengamanan di Mapolsek masing-masing terutama untuk pengunjung untuk memeriksa seluruh barang bawaannya, melakukan patroli secara berkelanjutan.

Meningkatnya status siaga 1, Pihak Satlantas polres OKU juga menggelar razia di tempat yang disinyalir menjadi pintu masuk menu pusat Kota Baturaja, diantaranya simpang empat sukajadi, Disana polisi melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pengendara yang melintas, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya pelaku teroris yang masuk atau melintas dikabupaten OKU, yang merupakan penghubung beberapa propinsi di pulau sumatera.

“Seluruh kendaraan kita periksa, hal ini menyusul status siaga 1 yang ditetapkan di OKU, semua kendaran kita periksa, selain menertibkan masyarakat berlalulintas kita juga mencegah aksi terror selanjutnya, jangan sampai OKU menjadi target selanjutnya,’ Ungkap Kasat lantas Polres OKU AKP Weldi Rozika SH, S.Ik. (Deni A. Saputra)

Komentar

Berita Lainnya