oleh

Polres Musirawas Imbau Terapkan Protokol Kesehatan dan Pakaikan Masker ke Warga

MUSIRAWAS – Jajaran personel Polres Musirawas (Mura) kembali turun ke sejumlah lokasi keramaian seperti Taman Beregam Muara Beliti bersama pasar tradisional B Srikaton Tugumulyo, Minggu (31/1/2021) siang. Di sana, petugas menggelar giat Operasi Yustisi dan mengimbau bersama memakaikan masker kepada warga maupun penguna jalan yang tengah menjalani aktivitas di luar rumah.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menegaskan, hal ini bagian dari tugas Polri yaitu mengayomi dan melayani masyarakat. Terutama, di tengah kondisi pandemi COVID-19 pihaknya tidak henti-hentinya berada di tengah masyarakat guna berikan pemahaman, ataupun upaya bagaimana bisa memutus mata rantai penyebaran penyakit yang masih mewabah di beberapa negara besar termasuk Indonesia ini.

“COVID-19 tidak memandang itu warga biasa maupun kalangan pejabat. Maka kita semua mesti waspada, selalu terapkan 3 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan,” terang AKBP Efrannedy ketika dibincangi wartawan usai kegiatan.

Taman Beregam dan Pasar dipilih, kata Efrannedy karena penyebaran covid 19 sangatlah rentan terjadi ketika berada di lokasi menjadi pusat keramaian masyarakat. “Yang jelas, lebih baik mencega dari pada mengobati, sebab virus corona ini tidak bisa dianggap sepele dan remeh,” bebernya.

Ke depan, akan rutin melakukan giat Operasi Yustisi. Di mana, selain berikan imbauan pihaknya juga akan terus berupa berikan pelayanan yang humanis.

“Dengan tetap sebagai upaya mencegah, Operasi Yusitis akan terus kita galakan. Ya, semua demi keselamatan bersama dan menjadi harapan besar wabah ini segera berlalu,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya