oleh

Polres Musi Rawas Launcing Aplikasi Siap Mang PeDeka

MUSI RAWAS – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Musi Rawas (Mura), Sabtu (5/9/2020). Dalm kehadirannya itu, Kapolda meninjau Simulasi Pengamanan (Sispam) Kota Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) sekaligus melaunching Aplikasi Siap Mang PeDeka yang merupakan trobosan baru Polres Mura.

Menurut Irjen Pol Eko Indra, dirinya hadir bertugas ke Polres Musi Rawas ini untuk melihat langsung langkah Polres Mura, yang telah mampu membangun sebuah Aplikasi Pelayanan masyarakat, yakni Aplikasi Siap Mang PeDeka disamping menghadiri simulasi pengamanan jelang Pilkada.

“Saya apresiasi Polres Mura karena mereka telah mempunyai Aplikasi Layanan Siap Mang PeDeKa,” ujarnya.

Sementara Kapolres Mura, AKBP Efrannedy SIK mengungkapkan, aplikasiyang baru dilaunching ini merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk memberikan informasi kepada personel maupun masyarakat dan membantu masyarakat mendapatkan pelayanan.

“Apliaksi ini  dibuat tidak lain untuk memberikan informasi kepada personel dan masyarakat sekaligus bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Jadi, ini sengaja dibuat untuk kebaikan bersama baik personel Polres Mura dan masyarakat,” bebernya.

Tidak hanya itu, dia menyebut, Aplikasi Siap Mang PeDeka sendiri cara mengunakan mudah dimengerti. Masyarakat bisa mendownload aplikasi tersebut melalui Playstore android, dengan mencari kata kunci aplikasi Lapor Polres Mura.

“Kemudian usai di Download akan muncul menu, Tombol Darurat, Informasi Covid 19, Informasi Karhutla dan Informasi Layanan. Lalu, personel dan masyarakat langsung memilih menu tersebut sesuai dengan layanan yang dibutuhkan,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya