oleh

Polres Muara Enim Gelar VASDOOR 19 Lansia Asal Desa Tegal Rejo Lawang Kidul

MUARA ENIM – Tim VASDOOR (Vaksinasi door to door) Polres Muara Enim melakukan vaksinasi tahap kedua terhadap 19 Lansia di Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jumat 7 Mei 2021.

Kegiatan VASDOOR berupa Vaksinasi Covid 19 terhadap Lansia di pimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK yang diwakili Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta SH SIK MH.

Kapolres Muara Enim melalui Subbag Humas Polres Muara Enim Iptu RTM Situmorang didampingi Aipda Ishak mengatakan Tim VASDOOR (Vaksinasi door to door) Polres Muara Enim tersebut terdiri dari Urkes, Sat Binmas, Sat Sabhara, Sat Lantas dan Subbag Humas Polres Muara Enim sendiri, dan Personil Polsek Lawang Kidul, serta Staf Puskesmas Tanjung Enim dan Kepala Desa Tegal Rejo.

Dikatakannya, Tim VASDOOR menyulap Bus angkutan Polres Muara Enim menjadi Bus sebagai tempat dilaksanakan giat Vaksinator Covid 19 dan Bus tersebut diberi nama Vasdoor yang sesuai dengan fungsinya bisa berpindah-pindah tempat dalam melakukan giat Vaksinasi secara door to door.

Selain itu lanjutnya, Vasdoor juga memiliki tim yang luar biasa, yang memiliki peranan masing-masing seperti bergabungnya tim ROKAMBA (Roadshow Kampanye Vaksin Covid-19 Badut Mang PDK) memeriahkan pelaksanaan Vasdoor tersebut.

Dijelaskannya, kegiatan VASDOOR dan ROKAMBA merupakan salah satu inovasi unggulan Polres Muara Enim dalam penanganan Covid 19 di tengah-tengah masyarakat, kegiatan tersebut berbuah dari ide seorang Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta SH SIK MH, yang juga mantan Kasat Lantas Polres Muara Enim.

“Kepeduliannya terhadap warga Muara Enim ini akan masa Pandemi yang berkepanjangan ini, membuat dirinya terpanggil untuk membuat sesuatu yang berguna untuk masyarakat Muara Enim salah satunya giat VASDOOR dan ROKAMBA, ” dia menjelaskan.

Kompol Agung Adhitya mengumpulkan personil-personil yang terbaik dari setiap Bag Sat Si yang ada di Polres Muara Enim, kemudian di jadikannya Tim Kreatif dalam membentuk Inovasi-Inovasi Polres Muara Enim untuk dapat mendekatkan Polres Muara Enim dengan Masyarakat dan semakin dicintai oleh masyarakat Muara Enim.

Semua ini merupakan tindak lanjut dari Komitmen Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Polres Muara Enim yang berpredikat WBBM yang mana sekarang Polres Muara Enim mendapatkan predikat WBK dari Menpan RB RI.

“Dengan adanya inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan dan mendapatkan simpatik serta dukungan dari masyarakat hingga memberikan kepercayaan masyarakat akan perubahan-perubahan yang telah dilakukan oleh Polres Muara Enim,” harapnya.

Sukini, salah satu warga yang mengikuti VASDOOR mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muara Enim.

“Atas pelayanan vaksinasi door to door bagi masyarakat Lansia di Tegal Rejo Tanjung Enim. Ya, selain dapat mengikuti giat vasdoor kami dapat bertemu dengan Kapolres dan Waka Polres Muara Enim,” kata Sukini dengan senyum sumringah. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya