oleh

Polres Muara Enim Bersama Banser Salurkan Bansos kepada Masyarakat yang Jalani Isolasi Mandiri

MUARA ENIM – Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim Bersama Banser Nahdatul Ulama (NU) melakukan launching penyaluran beras bantuan sosial untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri, Jumat (30/7/2021) di Kelurahan Pasar III, Muara Enim.

Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim Ahmad M, mengatakan, kegiatan diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara yang terdampak pandemi Covid 19. “Semoga dapat meringankan beban bagi saudara saudara kita, dan memotivasi semangat dalam isolasi mandiri (Isoman), namun dalam pelaksanaan kita tetap dalam protokol kesehatan. Selain beras kita juga menyiapkan sembako lainnya sebanyak 200 paket,” kata Ahmad.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP. Danny Sianipar, SIK melalui Waka Polres Kompol Indarmawan menyampaikan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan selama masa pandemi masih ada khususnya di Kabupaten Muara Enim.
“Kegiatan dilakukan secara bersama sama antara Polres dan PCNU Kabupaten Muara Enim dengan cara door to door, mendatangi warga yang sedang isolasi mandiri serta kurang mampu, dan kegiatan hari ini kita akan bagikan 2 ton beras, 1 ton dari polres dan 1 ton dari PCNU,” jelasnya.

Salah satu warga penerima basis bansos, Ratna (55) yang saat ini anaknya sedang isolasi mandiri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diterima ini.

Kegiatan ini diawali dengan Apel Bersama Polres Muara Enim dengan pengurus PCNU dan Banser PCNU dilanjutkan pembagian Bansos. Bantuan sosial Polres dan PCNU Kabupaten Muara Enim terhadap warga yang kurang mampu yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ini meliputi dua kecamatan zona merah, yaitu Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya